Agri turun di IIC

532892_10151466070724219_685941926_n

Setelah lama absen di turnamen internasional, termasuk tidak tampil di Indonesia Open Superseries Premier 2013 beberapa pekan lalu, pebulutangkis ganda putra Agripinna Prima Rahmanto Putra atau yang kerap dipanggil Agri (foto atas) akan kembali ke lapangan karpet hijau lagi pada kejuaraan Indonesia International Challenge 2013 pada 2-7 Juli pekan depan.

Dalam event yang akan dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya itu, Agri akan berpasangan dengan Hardianto. Pasangan Pelatnas yang baru mengikuti 2 turnamen internasional itu (Osaka International dan Malaysia GP Gold) langsung lolos ke babak utama. Dalam draw yang sudah dirilis pada Selasa lalu, Agri-Hardi akan berhadapan dengan pemain dari kualifikasi di babak pertama. Jika lolos dari hadangan pemain dari kualifikasi itu, mereka diprediksi akan berhadapan dengan duo rempong, Rendra Wijaya dan Rian Sukmawan yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh pada babak kedua.

Selain bermain di nomor ganda putra, Hardianto secara mengejutkan juga tampil di nomor tunggal putra. Ia mengawali turnamen di nomor tunggal putra ini dari babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, ia akan berjumpa dengan anggota Tim Beregu Putra ASEAN School Games 2013, Eska Rivan Jaya. Pemenang pertandingan ini akan berjumpa Yosi Widhi Pratomo (INA) atau Ahmadi Saman (MAS) di babak Final Kualifikasi.

Juara bertahan di nomor ganda putra kejuaraan ini sendiri, Ricky Karanda Suwardi dan Muhammad Ulinnuha tidak ikut serta pada penyelenggaraan tahun ini. Selain di ganda putra, juara bertahan di tiga nomor lain, yaitu tunggal putri (Desi Hera), Ganda Putri (Pia Zebadiah Bernadet-Rizky Amelia Pradipta) dan Ganda Campuran  (Lee Jae Jin/Yoo Hyun Young) juga tidak turut serta di kejuaraan IIC pada tahun ini. Juara bertahan yang akan kembali bertarung untuk mempertahankan gelar Juara di turnamen ini hanya Alamsyah Yunus.

Alamsyah Yunus yang akan bertarung di nomor tunggal putra ini ditempatkan pada unggulan pertama. Di babak pertama, Yunus akan berhadapan dengan pemain Thailand, Nonpakorn Nantatheero. Jika sesuai skenario, lawan tangguh baru akan ditemui Yunus di babak Perdelapan Final, yaitu Muhammad Hafiz Hashim, Semifinalis kejuaraan ini tahun lalu.

Dari informasi Kasubid Hubungan Internasional PBSI, kejuaraan Indonesia Internasional Challenge ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI pada babak Finalnya, 7 Juli nanti. Draw untuk kejuaraan IIC bisa anda unduh di link Draws-Prim-A-Indonesia-International-Challenge-2013. Dari draw yang telah dirilis itu, berikut adalah daftar pertandingan menarik yang akan disajikan di babak awal turnamen Indonesia International Challenge 2013 menurut versi duaribuan.

MS-Q : Eska Rivan Jaya (Indonesia) vs Hardianto Hardianto (Indonesia)

MS : Muhammad Hafiz Hashim (Malaysia) vs Sheshar Hiren Rhustavito (Indonesia)

MS : Thomi Azizan Mahbub (Indonesia) vs Ng Ka Long (Hongkong)

WS : Mazziyah Nadhir (Indonesia) vs Ganis Nur Ramadhani (Indonesia)