Dibanding Seks, Taufik lebih pilih Bulutangkis

Picture1

Sudah melihat  Harian Detik pagi ini? ada yang menarik di bagian Offside nih. Legenda Bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat dibahas secara lengkap sebanyak 3 halaman penuh. Bagian yang paling unik dari 3 halaman ini berada di halaman 27 pada kolom Pertanyaan Cepat (foto atas). Pada pertanyaan pertama, Wartawan detik yaitu Femi Diah menanyakan hal yang sangat nyeleneh, “Seks atau Bulutangkis?”

Tanpa banyak berkomentar atau mengeluhkan pertanyaan yang aneh itu, Taufik pun tetap menjawab pertanyaan dari Femi dengan tenang. Ia mengatakan bahwa Bulutangkis tetap menjadi kesukaannya (Taufik gak terlalu suka Seks – Gak ngeres orangnya). “Bulutangkis. Saya sangat menyukai saat smash dan backhand,” begitu jawab Taufik kepada Femi.

Jika pertanyaan nyeleneh seperti itu dijawab Taufik dengan tenang alias serius, pada pertanyaan yang sedikit berbobot, Taufik justru menjawab dengan bercanda. Ketika Femi bertanya, “Lee Chong Wei, Lin Dan atau Peter Gade?,” Taufik justru tersenyum sambil berkata dirinya sendiri. “Taufik Hidayat! (tersenyum). Ketiga pemain itu teman baik saya. Kalau musuh di lapangan, saya paling menyukai Peter Gade. Dia bermain bulu tangkis dengan art, permainannya juga komplet,” begitu jawab Taufik menjawab pertanyaan kedua dari Femi.

Selain dua pertanyaan itu, Femi juga memberikan empat pertanyaan lain yang bisa dibilang cukup nyeleneh. Mulai dari tempat kesukaan, masakan kesukaan, pimpinan kesukaan dan turnamen kesukaan. Untuk selengkapnya, Berikut ini adalah beberapa pertanyaan nyeleneh lain yang dilontarkan oleh wartawan Detik, Femi Diah kepada Taufik Hidayat (dikutip dari Harian Detik Pagi ini).

Lebih menyukai Istora atau Athena?

Istora. Istora memiliki suporter yang berbeda dengan di negara lain. Atmosfernya tidak saya dapatkan selain disana. Athena, saya punya memori disana dengan mendapatkan medali emas Olimpiade.

Masakan istri atau katering PBSI?

Saya paling menyukai masakan rumah. Saya tak punya pantangan kecuali yang haram.

Bang Yos atau Gita Wirjawan?

Setiap orang memiliki tujuan yang sama dengan berbeda karakter. Saat PBSI dipimpin Bang Yos (Sutiyoso) saya mendapatkan prestasi tertinggi. Di masa Pak Gita, kami berkawan dan belum merasakan kerjasama di Pelatnas.

Indonesia Terbuka atau All England?

Indonesia Terbuka. Saya memiliki koleksi enam gelar Juara, sedangkan di All England belum pernah.

♛ 2004 Olympics MS Final 720HD Taufik HIDAYAT [INA] vs [KOR] SHON Seung Mo.mp4_002926040

Selain menanyakan beberapa pertanyaan cepat seperti diatas, Femi juga menanyakan mengenai hal-hal menarik lain dari Taufik Hidayat. Fakta menarik dari Taufik Hidayat itu dimuatnya di kolom sebelah kiri dari kolom Pertanyaan Cepat. Dari beberapa fakta menarik yang termuat di harian detik itu, ternyata saya baru tahu bahwa Taufik Hidayat itu menyukai lagu-lagu slow seperti lagu kepunyaan Ebiet G. Ade dan Siti Nurhaliza. Padahal biasanya tipe-tipe yang kalem seperti Taufik ini justru tidak suka musik seperti itu..

Selain masalah Lagu, berikut ini adalah beberapa fakta menarik lain dari Taufik Hidayat yang dikutip dari Harian Detik Pagi ini.

Punya Lima Mobil

Taufik Hidayat adalah salah satu orang yang turut menyebabkan kemacetan di Jakarta bertambah parah. Saat ini, peraih medali emas Olimpiade Athena ini telah memilih 5 mobil di kediamannya. Menurut Taufik, 5 mobil ini ditujukan untuk setiap anggota keluarganya (tiap orang punya mobil). “Sekarang saya mempunya lima (mobil) agar anak-anak dan istri kebagian satu-satu,” begitu komentar Taufik mengakhiri pertanyaan Femi.

Fans MU

Selain bulutangkis, olahraga kesukaan Taufik Hidayat yang lain adalah sepakbola. Ia juga punya klub idola, yaitu Manchester United. Taufik pernah berjumpa dengan para pemain klub idolanya itu di Malaysia. Ia bahkan nyaris berkesempatan untuk bermain bulutangkis bersama Wayne Rooney di Jakarta saat kunjungan klub berjuluk setan merah itu. Sayang seribu sayang, Rooney dkk batal hadir di Jakarta karena tragedi Bom Ritz-Carlton.

Duduk disamping Supir

Masih ingat kisah masa kecil Taufik? Ia selalu pulang balik dari Pangalengan-Bandung untuk menjalani latihan. Untuk menempuh jarak yang jauh itu, Taufik harus naik angkutan umum. Uniknya, Taufik harus duduk di samping supir tiap naik angkutan umum. Jika jok depan samping supir telah penuh, Taufik lebih memilih menanti angkutan berikutnya (Taufik mirip saya deh.. Semoga nasibnya sama deh)

itu adalah 3 Fakta menarik dari Taufik yang diambil dari Harian Detik. Taufik Hidayat memang sosok legenda yang tidak bisa tergantikan. Seperti kata komentator Bulutangkis, David Mercer di Final Olimpiade Athena, Taufik Hidayat is too Good, too Talented, too Brilliant!!!