(ASG 2013) Tim Putri kalah 2-3 dari Malaysia

Picture1

Tim Putri Indonesia harus menerima kekalahan tipis 2-3 atas Malaysia di partai terakhir Penyisihan Grup B Nomor Beregu Putri Kejuaraan ASEAN School Games 2013. Dengan kekalahan ini, Tim Beregu Putri yang beranggotakan Arinda Sari Sinaga, Berliyan Sudrajat, Afni Fadhillah, Desaula Gendy, Clara Titi Wear Kudammasa, Tri Okta Selina dan Monica Intan Tuti Harta ini hanya finish sebagai Runner Up di Grup B.

Dengan status Runner Up Grup, Tim Putri Indonesia tetap lolos ke babak Semifinal. Sayangnya, di babak Semifinal mereka harus berjuang keras karena lawan yang dihadapinya adalah Juara Grup A yang berstatus Juara bertahan di turnamen ini, Thailand. Kabar yang kurang menggembirakan ini diberitakan oleh salah satu anggota Tim Beregu Putri Indonesia, yakni Desaula Gendy lewat akun twitter pribadinya. “Kalah 2 – 3,bsk lwan thailand, klo mng final ,, doain y” begitu bunyi tweet pemain spesialis ganda asal Pusdiklat Jaya Raya itu.

Untuk Tim Beregu Putra, Jonatan Christie dkk telah lolos lebih dulu ke Semifinal. Berbeda dengan Tim Putri, Tim Putra lolos ke Semifinal dengan menyandang status Juara Grup A. Mereka akan berjumpa dengan Tuan Rumah Vietnam untuk memperebutkan satu tiket Final.

Indonesia melorot ke peringkat 5

Tambahan 2 medali emas untuk Kontingen Indonesia kemarin tidak membuat peringkat Indonesia menanjak. Posisi Kontingen Indonesia di klasemen sementara perolehan medali ASEAN School Games 2013 justru melorot. Jika Senin lalu Tim Indonesia menduduki posisi keempat, Selasa malam kemarin saat semua pertandingan usai, Posisi Indonesia justru melorot ke peringkat 5. Singapura lah yang menyalip posisi Indonesia.

Selain Indonesia, Juara Umum kejuaraan ini tahun lalu, yaitu Thailand juga harus melorot ke peringkat 3 klasemen sementara ASG 2013 ini. Mereka disalip oleh Kontingen Tuan Rumah Vietnam dan Malaysia. Vietnam sendiri ternyata telah mengumpulkan 16 medali emas, meninggalkan Malaysia di peringkat kedua dengan hanya mengumpulkan 6 medali emas. Berikut ini adalah klasemen sementara perolehan medali ASEAN School Games 2013 hingga pukul 24.00 waktu setempat malam tadi.

(1) Vietnam : 16 emas, 5 perak, 6 perunggu

(2) Malaysia : 6 emas, 10 perak, 7 perunggu

(3) Thailand : 5 emas, 9 perak, 13 perunggu

(4) Singapura : 3 emas, 1 perak, 3 perunggu

(5) Indonesia : 2 emas, 7 perak, 3 perunggu

Filipina, Laos dan Brunei Darussalam belum mendapatkan medali

Iklan