(ASG 2013) Beregu Putri Gagal ke Final

Picture1

Tim Beregu Putri Indonesia gagal melaju ke babak Final kejuaraan ASEAN School Games 2013 usai tumbang di Semifinal oleh Juara bertahan, Thailand dengan skor tipis 2-3. Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan satu angka lagi untuk melaju ke Final tatkala memimpin 2-0 usai berhasil memetik angka di partai tunggal pertama dan ganda pertama. Sayangnya, Arinda Sari Sinaga yang turun di partai ketiga harus kalah dari tunggal putri Thailand.

Kemenangan di partai ketiga itu menaikkan rasa kepercayadirian para pemain Thailand. Di dua partai selanjutnya, pemain-pemain Thailand berhasil mengalahkan wakil-wakil Indonesia sehingga membuat skor berakhir 3-2 sekaligus memastikan diri melaju ke babak Final untuk mempertahankan gelar Juara yang diraihnya di Surabaya tahun lalu. Di Final, Thailand harus berjibaku melawan Tim Malaysia.

Informasi mengenai kekalahan Tim Beregu Putri Indonesia ini dikabarkan oleh para anggota Tim Putri Indonesia lewat jejaring sosial twitter. Mereka adalah Arinda Sari Sinaga, Desaula Gendy dan Berlian Sudrajat. Kekalahan di Semifinal membuat Tim Beregu Putri Indonesia ini hanya bisa mendapatkan medali perunggu bersama Tim Singapura (kalah dari Malaysia di Semifinal lain). Awarding ceremony untuk nomor Beregu akan digelar setelah usainya pertandingan Final Beregu Putra maupun Putri.

Meskipun Tim Beregu Putri Indonesia gagal melangkah ke Final, Indonesia masih menyimpan harapan untuk bisa meraih medali emas di nomor Beregu lewat Tim Beregu Putra Indonesia yang lolos ke Final. Tim Putra lolos ke Final usai mengandaskan Vietnam di babak Semifinal dengan skor 3-0 pagi tadi. Mulai pukul 14.00 waktu Vietnam ini, pertandingan untuk partai Final Tim Indonesia akan berlangsung. Ayo terus Berdoa untuk kemenangan Indonesia!