(ASG 2013) Beregu Putra Pertahankan Gelar Juara

Picture1

Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar Juara ASEAN School Games 2013 usai membungkam Tim Malaysia dengan skor 3-0. Jonatan Christie menjadi pembuka jalan Tim Merah Putih setelah berhasil menundukkan tunggal putra Malaysia dengan skor 22-20, 21-12 di partai pertama. Kemenangan di partai pertama itu dilanjutkan oleh pasangan ganda putra Ricky Alverino Sidarta-Hantoro di partai kedua dan tunggal putra Eska Rivan Jaya di partai ketiga.

Dengan hasil ini, Tim Bulutangkis ASG Indonesia untuk sementara berhasil menyumbangkan tambahan 1 medali emas dan 1 medali perunggu untuk Kontingen Indonesia. Emas diraih oleh Beregu Putra, sementara perunggu diraih dari Beregu Putri. Tim Bulutangkis ASG Indonesia masih berkesempatan mendulang medali lain dari nomor perorangan (BS, GS, BD, GD, XD) yang akan mulai dipertandingkan mulai malam ini.

Untuk malam ini, rencananya akan dipertandingkan babak 16 besar nomor perorangan. Jonatan Christie sempat berkata lewat twitternya bahwa ia akan memulai aksi di nomor perorangan mulai babak 16 besar ini. Kamis Besok, akan digelar babak Perempat Final dan Semifinal. Final untuk nomor perorangan ini bakal dilaksanakan pada Hari Jumat bersamaan dengan Awarding ceremony nya. Dengan jadwal yang cukup padat ini, kita berharap para pemain muda Indonesia bisa tampil maksimal dan mempersembahkan kemenangan bagi Merah Putih.

Hasil Final Beregu Putra

Indonesia 3-0 Malaysia

Gold – Indonesia

Silver – Malaysia

Bronze – Vietnam & Thailand