(ASG 2013) Beregu Putri Juga Lolos ke Semifinal

Picture1

Tim Beregu Putri Indonesia yang digawangi oleh Arinda Sari Sinaga dkk mengikuti langkah Tim Beregu Putra dengan Lolos ke babak Semifinal kejuaraan ASEAN School Games 2013. Putri-Putri Indonesia itu memastikan lolos ke Semifinal usai menundukkan dua tim yang berada di Grup B, yakni Filipina dan Laos. Saat berita ini diturunkan, Beregu Putri Indonesia ini sedang bertarung melawan Malaysia untuk memperebutkan posisi Juara Grup B agar terhindar dari Juara Grup A yang kemungkinan besar dipegang Sang Juara Bertahan, Thailand.

Kabar mengenai lolosnya Tim Putri Indonesia ini diketahui dari tweet Jonatan Christie yang menjawab mention dari beberapa orang (Mention saya diabaikan, sepertinya semua Pemain Pelatnas anti Saya deh). “yg putri lg nentuin juara group lawan malaysia..” begitu tulisan tweet Jo menjawab mention dari @jhanseniv.

Tim Beregu Putra Indonesia sendiri sebelumnya telah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak Semifinal ASG 2013. Putra-putra Indonesia itu lolos dari penyisihan Grup A dengan menyandang status Juara Grup usai menumbangkan Brunei, Filipina dan Thailand kemarin dan hari ini. Besok, Tim Beregu Putra Indonesia akan berjumpa dengan Tim Tuan Rumah Vietnam (Runner Up Grup B) di babak Semifinal. Malaysia yang menjadi Juara Grup B akan berjumpa dengan Thailand di babak Semifinal lain.

Babak Semifinal untuk nomor Beregu Putra dan Putri ASG 2013 ini akan dilaksanakan Rabu pagi dan Finalnya akan berlangsung pada pukul 14.00 Waktu setempat. Usai Final Nomor Beregu itu, pada malam harinya langsung akan dilaksanakan pertandingan nomor perorangan (BS, GS, BD, GD, XD). Berikut ini adalah jadwal pertandingan nomor perorangan Bulutangkis ASG.

Jadwal Nomor Perorangan Bulutangkis ASG 2013

26 Juni : Babak 16 Besar

27 Juni : Perempat Final dan Semifinal

28 Juni : Final dan Awarding Ceremony

Karena minimnya informasi yang bisa didapatkan, duaribuan belum mengetahui siapa-siapa saja yang akan dilawan oleh para pemain Indonesia di pertandingan nomor perorangan besok. Jika ada yang tahu mohon diinformasikan…