(ASG 2013) Beregu Putra Juara Grup A

Picture1

Tim Beregu Putra Indonesia yang ikut serta di ajang ASEAN School Games 2013 memastikan diri menjadi Juara Grup A usai sore ini membungkam Tim Thailand dengan skor ketat 3-2. Selain menjadi Juara Grup, secara otomatis Indonesia juga lolos ke babak Semifinal. Pertandingan untuk babak Semifinal dan Final untuk nomor Beregu akan dilaksanakan Rabu Besok. Lawan yang akan dihadapi Indonesia di babak Semifinal besok adalah Runner Up Grup B, yang kemungkinan besar akan disandang oleh Vietnam (masih prediksi).

Tiga angka kemenangan yang didapatkan oleh Tim Beregu Putra Indonesia atas Thailand itu disumbangkan pada partai tunggal pertama, ganda pertama dan tunggal ketiga. Kabar kemenangan Tim Indonesia ini diberitakan oleh pemain tunggal pertama tim, yakni Jonathan Christie yang memberitahukan hal ini lewat akun twitternya, @jonatan979. “INDONESIA 3-2 THAILAND!!! Semi final yeeaayy..” begitu tweet yang ditulis Jo sore tadi.

Tambahan 3 medali

Di Hari Keempat penyelenggaraan kejuaraan ASEAN School Games 2013, Kontingen Indonesia berhasil menambah 3 medali, dimana satu diantaranya adalah medali emas, sementara dua medali lain adalah medali perak. Tambahan 3 medali ini tidak menaikkan peringkat Indonesia. Indonesia tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara ASG 2013.

Thailand yang sehari sebelumnya memuncaki klasemen ASG digeser kedudukannya oleh Tuan Rumah Vietnam yang hari ini berhasil menambah 5 medali, dimana 4 diantaranya adalah medali emas. Thailand sendiri berhasil menambah 6 medali, namun kebanyakan medali yang didapat justru medali perunggu. Berikut ini adalah klasemen sementara perolehan medali ASEAN School Games 2013 berdasarkan data di situs resmi turnamen hingga pukul 18.00 WIB.

(1) Vietnam : 7 emas, 2 perunggu

(2) Thailand : 4 emas, 3 perak, 9 perunggu

(3) Malaysia : 3 emas, 7 perak, 2 perunggu

(4) Indonesia : 1 emas, 6 perak, 1 perunggu

(5) Singapura : 1 emas, 2 perunggu