(ASG 2013) Awal Positif Beregu Putra Indonesia

Picture1

Tim Beregu Putra Indonesia yang berstatus Juara bertahan di turnamen ASEAN School Games 2013 mengawali perjuangan dengan hasil positif di pertandingan hari pertama, Senin kemarin. Indonesia berhasil mengalahkan Tim Brunei Darussalam dan Filipina. Jonathan Christie yang turut menjadi bagian dari anggota Tim Beregu Putra ASG Indonesia itu mengabarkan berita ini lewat akun twitternya, @jonatan979 kemarin.

Ia menjawab mention dari @shaywontAnti yang menanyakan mengenai hasil perjuangan Jo dkk di Hanoi. Jo pun menjawab bahwa Timnya berhasil menang 5-0 atas Brunei dan saat itu sementara unggul atas Filipina 3-0 (mungkin sudah menjadi 5-0, tapi belum ada kepastian). “tadi pagi lwan brunei mng 5-0.. Sekarang lg main lwan filipina lg unggul 3-0,” begitu bunyi salah satu tweet cowok yang pernah mengenyam pendidikan di SD Santa Antonius Jakarta Timur itu malam tadi.

Tim Beregu Putra Indonesia berada di Grup A bersama Tim Brunei, Filipina dan Thailand. Setelah kemarin Indonesia mengalahkan Brunei dan Filipina, Pertandingan melawan Thailand akan dilaksanakan Siang ini (Selasa). Jika Indonesia memenangkan pertandingan ketiga ini, Indonesia dipastikan menjadi Juara Grup A dan di semifinal akan dipertemukan dengan Runner Up Grup B.

Untuk Beregu Putri, duaribuan belum mendapatkan kabar mengenai hasil pertandingan Arinda Sari Sinaga dkk karena situs resmi ASG tidak mengabarkan secara detil hasil pertandingan per cabor. Informasi sementara yang duaribuan dapatkan, Tim Putri Indonesia berada di Grup B bersama Tim Filipina, Laos dan Malaysia. Kemarin, Tim Indonesia berjumpa dengan Filipina dan Hari ini dijadwalkan akan berjumpa Laos dan Malaysia. Seperti Tim Putra, di Beregu Putri ini Juara Grup akan berjumpa dengan Runner Up Grup lain.

Untuk mengetahui daftar skuad Tim Bulutangkis ASG Indonesia, anda bisa melihatnya di artikel https://duaribuan.wordpress.com/2013/06/24/jonathan-christie-masuk-tim-asg/. Berikut ini adalah Pembagian Grup Nomor Beregu ASEAN School Games 2013 dan Jadwal Pertandingan untuk Cabor Bulutangkis yang duaribuan dapatkan dari situs resmi turnamen.

Beregu Putra

Grup A : Indonesia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam

Grup B : Malaysia, Singapura, Vietnam, Laos

Beregu Putri

Grup A : Thailand, Singapura, Vietnam

Grup B : Malaysia, Indonesia, Filipina, Laos

Jadwal Bulutangkis ASG 2013

24 – 25 Juni : Penyisihan Grup Beregu Putra dan Putri

26 Juni : Semifinal dan Final Beregu

26 – 28 Juni : Pertandingan Nomor Individual

Di kejuaraan yang sama pada tahun lalu, Tim Beregu Putra Indonesia yang tampil di GOR UNESA Surabaya berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Malaysia di Final. Medali emas Beregu Putra Indonesia itu menjadi satu-satunya emas yang diraih oleh Tim Bulutangkis Indonesia di turnamen itu. Enam emas lain masing-masing terbang ke Thailand (3 emas), Malaysia (2 emas) dan Singapura (1 emas).