Kabut Asap juga selimuti Malaysia

Kabut asap yang pekat tak hanya menyelimuti Singapura. Kabut asap pekat yang berbahaya itu juga telah menyelimuti negeri tetangganya, Malaysia. Di Kota Kuala Lumpur saja, nyaris seluruh Menara pencakar langit termasuk Menara Kembar Petronas sudah tertutup kabut pekat. Malaysia pun telah menetapkan keadaan darurat akan hal ini.

Keadaan darurat ini logis diterapkan negeri Jiran itu karena berdasarkan situs antara, Indeks Pencemaran Udara (IPU) di Kuala Lumpur telah mencapai level 112 atau tidak sehat. Di Muar, Johor, IPU hari ini bahkan sudah mencapai level 690 atau berbahaya untuk kesehatan. Kasus yang sangat berbahaya bagi kesehatan inipun juga sampai ke ranah bulutangkis, dimana para pebulutangkis Malaysia yang hendak berlatih juga merasa terganggu. Jika keluar, mereka terpaksa harus memakai masker, termasuk pemain spesialis ganda campurannya, Chan Peng Soon yang pagi tadi mengupload fotonya memakai masker.

Ia memakai masker saat hendak pergi berlatih bulutangkis. Selain mengupload foto, Ayah satu anak ini juga memberikan peringatan lewat statusnya. “Jika Anda pergi keluar, pakailah masker untuk menjaga kesehatan anda,” begitu kira-kira terjemahan status Chan di akun Facebooknya. Berikut adalah Foto dari Chan yang memakai Masker guna menghindari bahaya asap kabut. Seperti kata Chan, Pakailah Masker Anda!

1011705_520297608019062_1818719639_n