Duo Stoeva Sandang Unggulan Pertama

906597_10151381338119646_1888869300_o

Pasangan Ganda Putri Bulgaria yang menjadi Juara Eropa Junior 2013 lalu, Stevani Stoeva dan Gabriella Stoeva (foto atas) menjadi unggulan pertama di kejuaraan Prim-A Indonesia International Challenge 2013 pada 2-7 Juli 2013 di GOR Sudirman, Surabaya. Pasangan yang memiliki hubungan kakak beradik ini menyandang unggulan pertama karena peringkat dunia mereka saat ini merupakan peringkat dunia terbaik dari daftar pemain ganda putri yang akan tampil di Surabaya. Mereka kini menduduki peringkat 35 dunia.

Dibawah duo Stoeva, ada pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika
Permatasari yang menduduki unggulan kedua. Di posisi unggulan ketiga ditempati pasangan Pelatnas, Anggia Shitta Awanda-Shella Devi Aula. Pasangan ini kembali dipasangkan setelah dipecah pada akhir Februari lalu. Pada saat itu, Anggia Shitta Awanda dipasangkan dengan Greysia Polii, sementara Shella Devi Aulia digenjot menjalani latihan fisik (mungkin untuk memperbaiki postur). Setelah beberapa bulan tidak berprospek, duet Greysia-Anggia pun dipecah, dimana Greysia dipasangkan dengan Nitya, sementara Anggia kembali bersama Shella Devi Aula. Duet Anggia dan Shella ini sempat berkibar di level junior tatkala menembus Final Kejuaraan Dunia Junior 2011.

Selain menjadi unggulan di ganda putri, Stefani Stoefa juga menjadi unggulan di nomor tunggal putri. Dia menjadi Unggulan keenam dibawah Febby Angguni (Indonesia), Chen Jiayuan (Singapura), Yeni Asmarani (Indonesia), Milicent Wiranto (Indonesia) dan Mazziyah Nadhir (Indonesia).

Kerabat Nikah, Dana restui Christo ‘selingkuh’

Christopher Rusdianto tidak menggandeng Tri Kusuma Wardana di kejuaraan Indonesia International Challenge 2013. Ini tentu mengejutkan mengingat anak dari mantan Sekjen PBSI ini sedang mencoba meniti karir dengan Dana (sapaan akrab Trikusuma Wardana). Ia justru menggandeng pemain veteran Alvent Yulianto Chandra sebagai pasangannya di turnamen itu. Mereka menyandang unggulan kelima di kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Sudirman itu.

Tapi jangan khawatir dulu bagi anda para Fans dari Christo-Dana. Mereka hanya berpisah sementara dan perpisahan sementara itu sudah disetujui oleh Dana. Dana tidak bisa mengikuti kejuaraan ini karena kakaknya akan menikah pada 6 Juli mendatang. “Dana kakaknya menikah pada 6 Juli. Tanggalnya kan pas ada Indonesia Challenge, jadi dia tak bisa main,” begitu kata Christopher mengkonfirmasi.

Mengenai pemilihan partner, Christo menggandeng Alvent karena keduanya sama-sama tidak sedang mengikuti turnamen lain. “Kebetulan Alvent lagi gak ada event. Makanya, saya ajak dia dan dia mau,” lanjut Christopher menjelaskan. Di nomor ganda putra ini, dua unggulan teratas dipegang pasangan Pelatnas. Mereka adalah Ade Yusuf-Wahyu Nayaka dan Ronald Alexander-Selvanus Geh.

Untuk daftar lengkap para pemain yang akan tampil di Kejuaraan Prim-A Indonesia International Challenge 2013 bisa anda unduh di file List IIC 2013. Draw atau Pengundian untuk kejuaraan ini akan dilakukan pada 25 Juni 2013 besok. Jadi, tetap stay dengan duaribuan untuk update terbaru dari Drawing IIC 2013 ya kawan…