Yong dae yakin masuk Final

BKyFyCRCcAAAdBV

Superstar Bulutangkis Korea, Lee Yong dae (foto atas dengan Shin Baek Cheol) mengaku yakin bahwa Tim Korea Selatan akan berhasil melaju ke babak Final Kejuaraan Piala Sudirman 2013 ini. Keyakinan itu didasarkan pada hasil undian babak gugur tadi malam dimana Tim Korea tidak satu poll dengan China. Korea berada di Poll bawah bersama Jerman, Jepang dan Thailand.

“Jika kami mampu mempertahankan irama penampilan seperti yang kami lakukan di babak penyisihan grup, saya yakin kami akan mencapai target masuk final,” begitu kata pacar Han Soo Hyun ini seusai pertandingan melawan pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech Selasa kemarin.

Meskipun yakin Korea bakal lolos ke babak Final, Lee sendiri masih belum yakin bahwa Korea bisa kembali mengulang memori tahun 2003 dimana Korea berhasil mengangkat Piala Sudirman usai mengalahkan China dengan skor 3-1. “Jangan dulu membahas tentang gelar juara, yang lebih penting sekarang adalah bisa lolos ke final,” begitu kata Lee menambahkan.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Lee itu diperkuat dengan ucapan Kim Greg, Juru bicara Tim Korea. Jika lolos ke Semifinal, Korea yakin bisa mengalahkan Thailand maupun Jepang. “Pemain kami sangat nyaman untuk bertemu Jepang atau Thailand. Kita sudah mengalahkan Thailand 5-0 dalam pertandingan Grup B tadi. Jika kita menghadapi Jepang, saya pikir pemain kami juga siap,” ucap Kim Greg dikutip dari Sports247.

Cantiknya Gronya Somerville

Setelah cewek-cewek melihat cakepnya Lee Yong dae, kali ini bagi anda para pria juga ada suguhan istimewa dari sosok pebulutangkis Australia, Gronya Somerville. Dibalik sosok mungilnya, gadis berusia 18 tahun itu ternyata menyimpan darah keturunan orang yang berpengaruh di negeri Tirai Bambu, China. Dia adalah cucu besar dari Kang Youwei, tokoh yang sangat dihormati di China.

Kang Youwei ini adalah seorang sarjana yang dihormati, kaligrafer yang handal, pemikir politik terkemuka dan pembaharu Dinasti Qing. Orang-orang China kembali memperbincangkan sosok Kang Youwei saat Gronya Somerville berkunjung ke Wuhan untuk memperkuat Tim Australia di ajang Piala Uber 2012 lalu. Kata Sommervile, ia adalah generasi kelima dari Kang Youwei. “Saya generasi kelima. Nenek saya membawa ayah saya ke Australia ketika dia berusia enam tahun. Ayah saya meninggal ketika saya masih berusia tiga tahun,” begitu Sommerville menceritakan mengenai asal usul dirinya.

for-collage2

Somerville sangat ingin menjadi seorang pebulutangkis yang handal. Sayangnya, ia saat ini tidak punya banyak waktu berlatih karena sedang menyelesaikan pendidikannya. “Saya tidak dapat berlatih secara penuh untuk saat ini karena tahun ini adalah tahun terakhir saya di sekolah tinggi,” jelas Somerville. Ia berencana akan fokus untuk olahraga ini usai lulus nanti. “Aku akan mulai fokus mulai tahun depan setelah saya lulus. Saya berharap dapat bersaing dalam turnamen yang lebih tinggi untuk bisa mencapai level permainan yang lebih baik,” tambah Somerville dikutip dari Sports247.

Ditanya soal target sebagai pemain, Sommervile mengatakan bahwa target terdekatnya saat ini adalah bisa tampil di Commonwealth Games 2014 mendatang. “Target terdekat saya saat ini adalah bisa lolos ke Commonwealth Games dan juga bisa bermain di Piala Uber dan Sudirman. Untuk target kedepannya, saya berharap bisa menduduki Top 10 di nomor ganda (baik ganda putri maupun ganda campuran) dan bisa tampil di Olimpiade Rio 2016. Tampil di Olimpiade adalah impian setiap atlet, tidak terkecuali saya,” sambung Sommerville.

Wajah cantik yang dimiliki oleh gadis 18 tahun ini ternyata tidak membuatnya ingin menjadi model ataupun memasuki dunia entertainment. Menurutnya, Bulutangkis adalah hidupnya. “Saya tidak punya rencana untuk menjadi model ataupun masuk dunia hiburan. Bulutangkis adalah hal yang saya sukai,” tutup Sommervile memperlihatkan lesung pipinya.