Indonesia jumpa China di Perempat Final

485490_10151382992476316_2120639026_n

Dari hasil Knockout Draw yang diselenggarakan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) malam ini (foto atas), Tim Piala Sudirman Indonesia mendapatkan petaka, pasalnya harus kembali dipertemukan dengan Tim kuat China pada babak Perempat Final Kejuaraan Piala Sudirman 2013 pada hari Kamis mendatang. Hasil draw yang didapat Tim Indonesia ini tentu makin menyulitkan langkah Indonesia untuk lolos ke babak Semifinal seperti target yang dibebankan PB PBSI.

Meskipun sulit, Indonesia mengaku akan fighting untuk bisa mengalahkan China hari Kamis mendatang. Ini dituturkan oleh Rexy Mainaky kepada wartawan usai mengikuti jalannya Knockout Draw. Ia mengatakan bahwa para pemain terbaik Indonesia dipastikan akan bentrok dengan para pemain terbaik China agar bisa menghentikan laju Juara bertahan itu. “Kalau lihat hasil undian ini ya, kami harus fight. We will stop China, don’t worry,” tegas Rexy Mainaky kepada Detik.com.

“Kami harus terima kenyataan ya. Secara realistis ya kami tidak ingin bertemu China. Tapi ya kenyataan harus ketemu lagi, kami harus all out,” sambung Pria yang bertindak sebagai Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia itu. Jika Indonesia berhasil mengalahkan China di babak Perempat Final, maka di babak Semifinal Tim Merah Putih akan bertemu pemenang pertandingan antara Chinese Taipei dengan Denmark sesuai draw diatas. Di Poll bawah, Jepang yang berhasil menjuarai Grup 1D menjadi unggulan kedua dalam proses draw. Negeri Sakura itu akan berjumpa dengan Tim Thailand yang kehilangan Ratchanok Intanon karena cedera. Jika menang, Jepang akan berjumpa pemenang antara Jerman dengan Korea di babak Semifinal.

Dengan draw sesulit ini, Bisakah Indonesia lolos ke babak Semifinal seperti target PB PBSI? Kita saksikan saja pertandingannya di MNCTV pada hari Kamis, 23 Mei 2013 mulai pukul 11.00 WIB. Semangat Indonesia!! #IndonesiaBangkit