Indonesia pastikan tiket Perempat Final

file.aspx

Tim Indonesia akhirnya memastikan diri akan berlaga di babak Perempat Final kejuaraan beregu Piala Sudirman 2013 setelah siang ini menumbangkan India dengan skor 4-1. Sesuai prediksi yang digembar-gemborkan oleh para pelatih maupun manajer, nomor ganda yang menjadi andalan Indonesia akhirnya berhasil memetik angka penuh. Selain dari nomor ganda, Indonesia juga mendapat satu tambahan angka lain dari nomor tunggal putri.

Satu-satunya nomor yang berhasil dicuri oleh India adalah partai tunggal putra dimana pemain yang diturunkan Joko Supriyanto, yakni Dionysius Hayom Rumbaka tumbang di tangan Kashyap Parupalli. Menyaksikan lewat televisi, Mbak Ivana Lie dan Bung Candra Wijaya terlihat sangat kecewa terhadap penampilan Hayom. Ia terlihat tidak memiliki fighting spirit seperti yang ditampilkan oleh pemain Indonesia lainnya. Mbak Ivana bahkan mengatakan di Studio MNCTV bahwa Pelatih harus memikirkan betul-betul apabila ingin kembali menurunkan Hayom di pertandingan selanjutnya.

Selain tunggal putra, Mbak Ivana juga menyarankan pelatih untuk kembali mematangkan duet Ganda Putri yang diturunkan dalam Line Up melawan India, yakni Greysia Polii-Nita Krishinda Maheswari. Menurut Mbak Ivana, duet yang pernah mencapai Ranking 8 dunia itu masih belum terlihat padu di lapangan. Berikut adalah hasil lengkap pertandingan penyisihan Grup 1A Piala Sudirman antara Tim Indonesia melawan India.

MD : Angga Pratama-Ryan Agung Saputra [INA] beat Akshay Dewalkar-Pranaav Jerry Chopra [IND] 21-13, 21-10

WS : Lindaweni Fanetri [INA] beat Sindhu PV [IND] 21-15, 21-10

MS : Dionysius Hayom Rumbaka [INA] lose to Kashyap Parupalli [IND] 18-21, 14-21

WD : Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari [INA] beat Pradnya Gadre-Ashwini Ponappa [IND] 21-19, 22-20

😄 : Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir [INA] beat Arun Vishnu-Aparna Balan [IND] 21-13, 21-14