Taufik dapat BB Q10

Picture1

Bagi anda pecinta smartphone di Indonesia, BlackBerry keluaran terbaru yakni tipe Q10 tentu menjadi gadget baru yang pasti sangat anda nantikan. Sayangnya, pihak BlackBerry belum menetapkan tanggal rilis smartphone itu di Indonesia. Untuk Asia sendiri, BB Q10 rencananya dirilis pada 15 Mei nanti di Kuala Lumpur. Meskipun belum dirilis di Indonesia, bukan berarti tidak ada orang Indonesia yang punya Smartphone itu. Taufik Hidayat adalah salah satu contohnya.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia baru-baru ini memiliki BB Q10 itu. Ia memamerkan smarfphone BlackBerry Q10-nya itu di akun twitter pribadi milikinya @taufikhidayat_1 pada 7 Mei lalu (foto atas). Di tweet nya itu, Taufik mengaku bahwa BB Q10 ini adalah hadiah dari ‘Bos’ nya. Bos yang dimaksud itu menurut Taufik adalah Bilu (entah apa artinya).

Di tweet selanjutnya, Taufik mengaku tidak akan memakai smartphone terbaru ini. Ia akan memberikannya kepada sang istri, Ami Gumelar. “@taufikhidayat_1 : Hahah boss kasih buat gw git, tapi gw kasih ami ajaa.“@git2: Gw mauuuu “@taufikhidayat_1: My new one Q10, thank you my boss(Bilu),” begitu bunyi tweet peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

Dari ulasan di beberapa media sosial, BlackBerry Q10 adalah smartphone kedua setelah BlackBerry Z10 yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10. Jika melihat sekilas, BlackBerry Q10 memiliki tampilan mirip BlackBerry Bold 9900 yang hadir dengan dilengkapi keypad QWERTY. Meski hadir dengan keypad fisik, BlackBerry Q10 juga dibekali layar sentuh berukuran 3,1 inci beresolusi 720 x 720 piksel dengan kepadatan gambar 328 piksel per inci (ppi).

Bagi anda yang suka foto-foto, di BlackBerry Q10 ditanamkan dua kamera, yakni di bagian belakang dan depan (enak kan). Kamera belakangnya memiliki resolusi delapan megapiksel dengan autofocus, 5x digital zoom dan kemampuan rekam video full-HD 1080p. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi dua megapiksel dengan fitur 3x digital zoom dan kemampuan rekam video HD 760p.

1984252

Seperti informasi diatas, Blackberry ini pertama rilis di Asia pada 15 Mei nanti di Kuala Lumpur. Karena Indonesia dan Malaysia berdekatan, bisa dipastikan waktu rilis di Indonesia tak akan jauh setelah 15 Mei itu (paling lama ya Juni). Soal harga sudah dipastikan akan sangat mahal (bagi saya, entah kalau anda). Dari berita Liputan6, harga yang dipatok di Malaysia adalah sebesar US$ 787 atau sekitar Rp 7,6 jutaan. Siap membelinya? Kocek dompet anda dalam-dalam… Kalau mau Gratis, jadilah seperti Taufik Hidayat!!!