Hayom tak tahu siapa Sudirman

1306377936235

Masih berkaitan dengan Harian Detik yang membahas full Piala Sudirman, kali ini pernyataan menarik datang dari salah satu pemain tunggal putra yang menjadi bagian dari Tim Sudirman Indonesia, yakni Dionysius Hayom Rumbaka (foto atas). Ketika ditanya apakah ia tahu Sudirman, Hayom mengaku tidak kenal sambil tersenyum menatap wartawan Detik. Inikah yang membuat Tim kita selalu kalah?

“Ha.. Ha.. Ha.. kalau itu saya tidak terlalu mengenal. Saya cuma tahu dari orang,” begitu ucapan Hayom yang duaribuan kutip dari Harian Detik ketika ditanya soal Pak Sudirman. Tidak mengenal sosok Sudirman, ia menargetkan diri untuk bisa membawa tim Indonesia menjadi Juara (Hemhh).

“Semua pasti targetnya menjadi juara. Begitu pula dengan saya. Dengan kesiapan ini, saya optimis tunggal putra bisa menyumbang poin dan meraih gelar Juara di Malaysia nanti. Saya dan Tommy akan berusaha mengalahkan India dan menyumbang poin. Setelah itu baru ke target selanjutnya, yaitu Juara,” begitu penjelasan panjang Hayom ditanya mengenai target di Sudirman Cup kali ini.

Optimisme tinggi yang diungkapkan Hayom itu menurutnya banding lurus dengan persiapannya menghadapi turnamen Piala Sudirman. Menurutnya, ia sudah siap baik secara mental maupun fisik. “Secara mental dan fisik, saya siap. Apalagi waktunya juga sudah dekat. Mungkin nanti tinggal memperkuat kekompakkan tim saja. Kemarin, selama tiga hari, kami sempat melakukan team building di Bogor,” tambah Finalis Indonesia Open GP Gold 2012 lalu.

Tidak mengenal sosok Sudirman, bagaimana para pemain menginginkan untuk menang? Ibarat kisah cinta, kamu harus tahu bibit, bebet, bobot jika benar-benar yakin ingin menikahi orang itu.. Jika kamu tak tahu, kamu pasti belum percaya dan bahkan menghindari orang itu kan.. Seperti itulah hal yang saya lihat dari pemain seperti Hayom ini… Kamu harus tahu Sudirman untuk bisa membawanya pulang!!..