China gelar Simulasi Piala Sudirman

960137_367659083344984_306310897_n

Tim Nasional Bulutangkis China tadi malam menggelar kegiatan Simulasi menjelang kejuaraan beregu Sudirman Cup, 19-26 Mei mendatang. Pertandingan digelar di sebuah GOR sekitar pukul 20.00 waktu China. Simulasi ini mempertandingan 3 partai, yakni partai tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Kemungkinan tiga nomor ini yang dinilai oleh Li Yongbo menjadi sektor yang rawan dicuri oleh tim lawan.

Partai pertama yang dimainkan adalah partai ganda campuran, dimana dua pasangan yang dibawa China ke Kuala Lumpur, yakni World No #1 Xu Chen-Ma Jin dan Juara Olimpiade Zhang Nan-Zhao Yunlei saling berhadapan. Seperti yang sudah diprediksi, Pertandingan ini dimenangkan oleh Zhang-Zhao dua gim langsung, 21-19 21-18.

Pertandingan berlanjut ke partai kedua yang memainkan nomor tunggal putri, dimana Juara Dunia Wang Yihan dihadapkan pada Juara Olimpiade Li Xuerui. Pertandingan dimenangkan oleh Wang dua gim langsung, 21-17, 21-15. Di partai terakhir, dimainkan pertandingan nomor ganda putra, dimana Juara Dunia dan Juara Olimpiade, Cai Yun-Fu Haifeng bertemu pasangan Juara All England 2013, Liu Xiaolong-Qiu Zihan (foto atas). Pertandingan partai ketiga ini dimenangkan oleh Cai-Fu dua gim juga, 21-14, 21-16.

Menurut duaribuan, yang menarik dari gelaran Simulasi Tim Sudirman China itu adalah semua pemain yang tampil di pertandingan itu sudah memakai jersey yang akan gunakan pada turnamen Piala Sudirman 2013 ini. Cai Yun pun sudah terlihat tampil baik dan cedera yang menimpanya kini sudah pulih. Untuk gelaran Piala Sudirman edisi tahun ini, Cai Yun didapuk sebagai Kapten (Tak ada Lin Dan, Cai Yun pun jadi).

Liburan ke Hunan

375047_367656213345271_254390258_n

Disela-sela latihan Tim Tunggal Timnas China untuk Piala Sudirman di Kota Hainan, mereka menyempatkan diri untuk melakukan relaksasi di pantai Lingshui. Disana, mereka bermain-main untuk menghilangkan penat setelah latihan keras. Para pemain putra refreshing dengan bermain sepak bola sementara para pemain putri bermain bola voli. Di pantai itu, semua pemain diwajibkan oleh pelatih untuk memakai kaos kaki (foto atas) untuk menghindari adanya kerang-kerang kecil yang mungkin bisa melukai telapak kaki mereka.

Pukul shuttlecock ke Mata Ma Jin, Zhang Nan dihukum

Masih ingat dengan artikel https://duaribuan.wordpress.com/2013/05/06/china-genjot-ganda-campuran? Disana duaribuan memberikan informasi bahwa China menggenjot nomor ganda campuran. Sebenarnya berita itu tak salah, cuman inti sari beritanya berbeda dari yang dibacakan oleh presenter CCTV5 itu. Di dalam video tersebut, ternyata diberitakan bahwa terjadi insiden saat latihan sparring ganda campuran antara Zhang-Zhao dan Xu-Ma.

Di dalam video itu, Xu Chen melakukan pukulan yang tidak cukup baik, sehingga diserobot saja oleh Zhang Nan. Namun pukulan serobotan Zhang itu mengenai mata Ma Jin. Ma Jin pun mengeluh sakit pada matanya sampai-sampai ia nangis. Pelatih yang khawatir pun berlari mencari dokter Timnas. Kata dokter, mata Ma Jin tidak apa-apa.

Karena tindakan ceroboh yang dilakukan Zhang, Li Yongbo yang menyaksikan dari pinggir lapangan langsung menyuruh pacar Zhao Yunlei ini melakukan push up sebanyak 20 kali. Usai pertandingan itu, Li Yongbo mengumpulkan para pemain dan disana, ia menegur keras Xu Chen yang melakukan pukulan yang tidak baik itu “Kalau netting susah kenapa tidak diangkat saja?” begitu ujar Li Yongbo kepada Xu Chen. Menerima teguran itu, Xu Chen hanya bisa manggut-manggut. Informasi ralat ini duaribuan kutip dari twitter @TQHolic. Sungkem dulu saya..