Pia Bantah Tak Ikut WBC

Picture1

Pemain ganda campuran peringkat 10 dunia, Pia Zebadiah Bernadet membantah kabar bahwa ia menolak mengikuti kejuaraan BWF World Championship 2013. Pia membantah lewat akun twitter resmi miliknya, @bernadetttt (foto atas) sore tadi. Reaksi Pia ini dipicu oleh berita-berita yang beredar di dunia maya bahwa ia dan Kido menolak tampil di BWF World Championship (lihat di https://duaribuan.wordpress.com/2013/05/10/kido-pia-tolak-undangan-kejuaraan-dunia).

Sore tadi kabar mengenai berita penolakan Kido dan Pia untuk tampil di World Championship ini memang beredar luas. Kabar ini didapatkan dari hasil Revisi data BWF dimana di dalam daftar pemain ganda campuran yang terkualifikasi ke Guangzhou, pasangan Kido dan Pia tertulis decline alias menolak. Tapi sore tadi Pia justru membantah hal tersebut. Pertanyaan besar soal masalah ini pun muncul, bagaimana bisa BWF menuliskan kata decline pada kolom Kido dan Pia? Darimana sumbernya? Itu yang juga ditanyakan dari Pia.

@bernadetttt: Nah jng tny sm sy😀 (Jangan tanya sama saya) @BulutangkiStars: Jadi, kenapa Kido/Pia tertera decline di web bwf itu belum tahu alasannya. Yang pasti Kido/Pia ‘tdk’ menolak undangan tsb. via @bernadetttt,” begitu bunyi tweet Pia yang mempertanyakan sumber di web BWF itu. duaribuan sendiri punya asumsi tersendiri mengenai permasalahan ini. Kemungkinan nih PBSI yang mengajukan putusan penolakan Kido dan Pia kepada BWF agar Fran dan Shendy bisa tampil di WBC. PBSI minta Kido dan Pia untuk fokus di nomor ganda putra dan ganda putri saja, dan biarkan ganda campuran diberikan ke Pelatnas. Nih cuma asumsi duaribuan ya, bukan resmi dari PBSI. Kebebasan berpendapat boleh kan..

Pokoknya siapa pun yang akan berangkat ke Guangzhou bakal didukung oleh para BL deh.. Ayo bersatu untuk bulutangkis Indonesia! Salam cinta damai..