Chong Wei kecewa Putusan BWF

World-Number-One,-Lee-Chong-Wei-says-Lin-Dan-will-not-be-lucky-next-time-Badminton-News-91518

Pemain tunggal putra peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei mengungkapkan kekecewaannya atas putusan BWF yang menyetujui adanya wild card bagi Juara Dunia dan Juara Olimpiade, Lin Dan untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2013. Menurutnya, putusan BWF itu bersifat unfair alias tidak sportif karena China sudah memiliki 3 pemain yang lolos kualifikasi untuk tampil di Guangzhou.

“Bagaimana BWF bisa memberikan tempat lain ke China ketika mereka sudah memiliki 3 pemain dalam turnamen itu,” begitu ungkapan kekecewaan Lee. Ia menilai alangkah lebih baik jika Wild card yang dikeluarkan itu ditujukan kepada pemain dari negara yang belum terkualifikasi agar pemain itu bisa merasakan aroma Kejuaraan Dunia. “Bukankah lebih masuk akal untuk memberikan wild card ke negara yang tidak memiliki perwakilan di kejuaraan dunia?” begitu tambah Lee.

“Bagaimana bisa seorang pemain yang bersantai selama 8 bulan masih dipertimbangkan untuk untuk tampil di Kejuaraan Dunia sementara lebih banyak pemain lain yang bekerja keras untuk memenuhi syarat agar terkualifikasi ke event itu,” lanjut Lee menungkapkan kekecewaannya.

Saya tidak takut

Reaksi Lee Chong Wei yang kecewa terhadap putusan BWF ini mengundang asumsi dari berbagai pihak bahwa Lee takut dengan kehadiran Lin Dan di Kejuaraan Dunia mendatang. Tapi, Lee membantah tegas pernyataan tersebut. Kekecewaan yang dikeluarkan Lee ini karena ia bukan takut pada Lin Dan, tapi ia hanya tidak suka dengan cara yang dilakukan Lin Dan untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia.

“Tidak, itu bukan alasannya,” begitu bantahan Lee. “Saya tidak keberatan jika ia tampil di Kejuaraan Dunia karena saya yakin semua orang ingin melihat kami berdua bermain dan itu akan baik untuk olahraga. Saya hanya tidak setuju dengan cara yang dilakukannya sekarang. Itu saja,” tambah Lee menjelaskan.

Menutup sesi wawancara yang duaribuan dikutip dari situs olahraga thestar itu, Lee bercanda bahwa ia juga akan memilih mendapatkan wild card daripada harus capek-capek mengikuti berbagai turnamen untuk bisa terkualifikasi di Kejuaraan Dunia. “Daripada mengikuti kualifikasi, lebih baik saya menunggu mendapatkan wild card juga,” begitu tutup Lee tertawa.