BWF setujui Wildcard Lin Dan

Lin_Dan_Win_World_Championships_2011

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) hari ini mengumumkan bahwa empat kali Juara Dunia tunggal putra, Lin Dan akan kembali tampil di Kejuaraan Dunia 2013 setelah wild card yang diajukan oleh tuan rumah disetujui oleh BWF. BWF menyetujui wild card itu karena menilai kehadiran Lin Dan sebagai ‘Badminton Grand Slam Master’ dinilai mampu mendongrak popularitas turnamen ini di dunia internasional.

Setelah menjuarai Olimpiade Agustus tahun lalu, Lin Dan memang tidak banyak mengikuti kejuaraan sehingga peringkatnya kini turun ke posisi 41 dunia. Peringkatnya ini tidak cukup bagi dirinya untuk lolos kualifikasi Kejuaraan Dunia. Tapi dengan bantuan wild card ini, kita bisa melihat Juara bertahan itu akan tampil di BWF World Championship, 5-11 Agustus 2013 mendatang di Guangzhou, China.

Untuk mempersiapkan diri mempertahankan gelar Juara Dunia nya itu, Lin Dan berencana akan mengikuti tour di 3 turnamen pada bulan depan, yakni Indonesia Open, Singapore Open dan US Open. Untuk Indonesia Open, kemungkinan besar Lin Dan akan tampil dari babak kualifikasi (Main & Qualifying Report bakal dirilis besok, 10 Mei 2013 di situs BWF).

Mengomentari diberikannya wildcard kepada Lin Dan ini, Kepala pelatih Timnas China, Li Yongbo mengaku sangat senang. “Saya sangat senang, BWF buat keputusan tepat,” begitu ucap Li.

Iklan