Lee Yong dae ikuti jejak Butet

931283_10151571491487348_1298277061_n

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Beijing 2008, Lee Yong dae berencana akan kembali bermain di nomor ganda campuran usai Kejuaraan Dunia bulan Agustus mendatang. Namun, menurut berita yang duaribuan terjemahkan dari sebuah situs berbahasa mandarin (gak bohong – sumpah), Lee Yong dae tidak akan menggandeng partner lamanya, Ha Jung Eun. Pacar dari Han Soo Hyun ini akan menggandeng partner baru yang lebih muda.

Tujuan Lee Yong dae menggandeng partner yang lebih muda ini sebenarnya mirip dengan tujuan dari Liliyana Natsir, yakni membimbing juniornya ke level yang lebih tinggi. Dari kabar yang beredar di Korea sana, beberapa kandidat nama pemain muda seperti Juara Dunia Junior Shin Seung Chan santer terdengar akan berpartner dengan Lee Yong dae (baru kabar burung ini). Buat yang ngefans ama LYD, jangan cemburu yah sama partner barunya nanti..

Lee bersedia kembali bermain di nomor ganda campuran karena menurutnya bermain di dua nomor sekaligus akan lebih membantu dirinya dalam hal penguatan fisik. “Bermain di dua nomor akan membantu penguatan fisik kita. Saya tidak menampik bermain di dua nomor akan menguras energi, namun karena kita dihadapkan pada dua nomor itu, maka kita harus meningkatkan latihan kita lebih lagi, sehingga fisik kita akan lebih kuat daripada hanya bermain di satu nomor,” begitu kurang lebih terjemahan dari artikel yang duaribuan baca (maaf kalo salah ya).

Lee akan memulai latihan di ganda campuran usai Piala Sudirman, namun baru akan memulai debut di turnamen internasional sesudah Kejuaraan Dunia. Sukses ya Oppa dengan partner barunya nanti.. Ketemu ama Ci Butet lagi nih ceritanya…