Ganda Putri Jadi Masalah Penundaan

geby-tiara-h5-bac1a

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) hari ini tidak jadi mengumumkan daftar nama pemain yang masuk ke dalam Tim Inti Piala Sudirman Indonesia yang akan dikirim ke Kuala Lumpur. Kemungkinan besar, PBSI baru berencana untuk mengumumkan susunan tim Inti ini kepada publik pada Selasa besok. Berdasarkan informasi, Penundaan pengumuman daftar nama pemain oleh PBSI ini dikarenakan adanya masalah dalam pemilihan pemain di nomor ganda putri.

Masalah dalam pemilihan pemain di nomor ganda putri ini bahkan berujung dengan kabar pemecahan 4 ganda putri Pelatnas Cipayung. Kabar ini didapat dari tweet @broedyanto siang tadi. “Akan ada perubahan lagi di WD..ada yg pasti merasa senang….akan di hold dulu sampai besok..4 pasangan dirubah habis..termasuk maunya fans,” begitu tweet Koh Rudi. Pria yang menjabat sebagai Kasubid Hubungan Internasional PBSI itu juga menambahkan bahwa satu-satunya pasangan Utama Cipayung yang tak dipecah adalah pasangan Perunggu Kejuaraan Asia, Gebby Ristiyani-Nuraidah Tiara Rosalia (foto atas). Mungkin sampai siang tadi bingung memilih pemain, tertundalah pengumuman hari ini.

Di ajang Sudirman Cup kali ini, nomor ganda (termasuk ganda putri) adalah tumpuan terbesar Indonesia untuk meraih kemenangan atas India. Kemenangan atas India ini menjadi partai yang sangat penting karena laga ini akan memastikan siapa yang akan mendapatkan tiket Perempat Final (laga lain lawan China akan berat). Dengan kocar-kacirnya susunan pasangan ganda putri Indonesia kali ini, bisa jadi ganda yang akan diturunkan pada 20 Mei nanti akan kalah dari duet India yang jago gebuk, Pradnya Gadre-Ashwini Ponappa (Pernah ngalahin Ma Jin-Tang Jinhua), dimana jika itu terjadi, untuk pertama kalinya Indonesia tidak lolos dari fase grup Piala Sudirman. Sejarah yang akan sangat kelam jika benar…