Taufik ikut dari Kualifikasi

309610164

Beberapa bulan yang lalu, Legenda tunggal putra bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat sudah mengumumkan bahwa dirinya akan gantung raket dari dunia bulutangkis usai kejuaraan Indonesia Open Superseries Premier bulan depan. Taufik memilih Indonesia Open sebagai kejuaraan terakhirnya karena ia punya kenangan manis di kejuaraan ini. Ia tercatat telah menjadi kampiun di kejuaraan ini sebanyak 6 kali (1999, 2000, 2002, 2003, 2004, 2006). Namun, ada hal menarik nih soal keikutsertan Taufik di Indonesia Open kali ini. Kemungkinan besar, Taufik akan mengawali perjuangan terakhirnya sebagai atlet dari babak Kualifikasi, bukan dari babak utama.

Prediksi ini duaribuan dapatkan ketika melihat dari aturan Superseries & Ranking dari Taufik sendiri. Berdasarkan aturan Superseries yang ditetapkan BWF, pemain yang bisa ikut kejuaraan level ini adalah 44 pemain dengan ranking terbaik. Dari 44 itu, 28 diantaranya akan memasuki babak utama sementara 16 sisanya akan mengikuti babak Kualifikasi (babak Kualifikasi dimainkan untuk memperebutkan 4 tiket babak utama).

Kini Taufik berperingkat 29 dunia dan kemungkinan peringkat ini akan kembali merosot mengingat ia tidak mengikuti turnamen akhir-akhir ini. Itu artinya Taufik kemungkinan besar akan ikut Indonesia Open tahun ini dari babak Kualifikasi (karena ia berada diluar ranking 28 besar). Perjuangan Taufik lewat babak kualifikasi ini akan makin berat mengingat Juara Dunia dan Juara Olimpiade saat ini, Lin Dan berencana akan trip ke Jakarta. Karena ranking Lin Dan saat ini juga diluar 28 besar, kemungkinan Lin juga akan ikut turnamen dari babak kualifikasi seperti Taufik.

Jadi, bagi para BL yang berencana melihat penampilan terakhir Taufik sebagai atlet bulutangkis, anda harus datang ke Istora mulai hari Senin (babak kualifikasi) tanggal 10 Juni 2013. Ini sih cuma prediksi duaribuan saja, tapi kemungkinan besar memang Taufik akan tampil dari Kualifikasi. Kita doakan saja dia lolos ke babak utama bahkan bisa sampai Juara..

Vote Taufik!

Picture1

Ajang Indonesia Kids Choice Awards 2013 kembali memasukan nama legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat sebagai salah satu nominator Atlet Terfavorit dalam ajang yang disingkat IKCA itu. Semenjak IKCA pertama kali digelar tahun 2008 lalu, nama Taufik selalu masuk ke dalam nominasi kategori tersebut dan baru pada tahun lalu, akhirnya Taufik berhasil menang.

Kemenangan yang diraih oleh Taufik tahun lalu tentu juga merupakan bantuan voting dari pihak Badminton Lovers yang gencar mempromosikan pria kelahiran Bandung itu. Dan tahun ini, duaribuan kembali mengajak anda para pembaca duaribuan untuk bersama-sama ikut melakukan voting Taufik Hidayat sebagai Atlet Terfavorit IKCA 2013. Ada 2 cara, yakni lewat SMS dengan mengetik KCA (spasi) 9D kirim ke 6288 atau langsung lewat internet di alamat http://www.globaltv.co.id/ikca/startvote.

Di situs http://www.globaltv.co.id/ikca/startvote, pertama-tama anda harus mengisi identitas diri mulai dari Nama, e-mail hingga Nomor Telepon. Selanjutnya anda harus memilih siapa pemenang di 8 kategori lain sebelum akhirnya di kategori terakhir (Atlet Terfavorit) anda harus memilih Taufik Hidayat. Langsung anda submit dan suara anda telah masuk. Ayo menangkan Taufik kembali!

Tonton Just Alvin Malam Ini!

BJdopzHCcAAEX0L

Malam ini para pecinta bulutangkis wajib nonton Metro TV, pasalnya pada pukul 20.30 WIB, program Just Alvin akan menampilkan 3 olahragawan yang telah mengharumkan nama bangsa, dimana satu diantaranya adalah legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Taufik akan tampil bersama Richard Bera dan Chris John.

Tema yang diambil untuk program Just Alvin malam ini cukup menggetarkan hati, yakni Born To be a Champion (Lahir untuk menjadi Juara). Tema yang diambil kali ini menurut saya sangat pas untuk sosok Taufik Hidayat yang akan menjadi bintang tamu. Belum ada bocoran mengenai program ini, jadi kita wajib nonton malam nanti jam 20.30 WIB di Metro TV.. Stay tune!