Putri Ricky Subagja pernah juara Lomba Renang

Picture1

Nama Ricky Ahmad Subagja atau yang kita kenal dengan nama Ricky Subagja tentu tidak asing lagi di telinga anda para pecinta bulutangkis Indonesia. Hari ini, Juara Olimpiade Atlanta itu sedang mengisi sebuah acara berjudul “Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa” di Kompleks Kompas Gramedia. Tapi kali ini bukan acara itu yang akan kita bahas. Kali ini duaribuan akan membahas kehidupan pribadi sosok Ricky Subagja.

duaribuan akan memulai sesuai judul yang sudah tertera, yakni mengenai putri Om Ricky yang bernama Nailah Cahaya Puteri. Iseng-iseng mencari, ternyata Nailah ini tahun lalu berhasil meraih gelar Juara II dan III pada Lomba Renang (bukan bulutangkis nih) di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bogor 2013. Kabar ini tercantum jelas di situs resmi Sekolah Global Mandiri yang mungkin adalah sekolah dari gadis yang tahun ini berusia 12 tahun itu (foto atas – sudah ada bukti, saya tak asal buat berita).

Juara II didapat dari nomor Gaya Babas 50 m putri, sementara Juara III diraihnya dari nomor Gaya Punggung 50 m putri. “Yang jelas aku senang sekali bisa memenangkan perlombaan ini. Aku bisa ikutan dalam perlombaan ini berkat dorongan dari sekolah, khususnya Mr. Gentur,” ungkap Nailah dikutip dari situs tersebut.

Selain ucapan Naila, sang ayah yakni Ricky Subagya juga turut berkomentar mengenai keberhasilan buah hatinya meraih prestasi ini. “Tentu, kami senang atas prestasi yang Nailah raih. Saya sebagai orang tua hanya men-support apa yang Nailah inginkan. Tak lupa, pihak sekolah pun turut membantu keberhasilan Nailah dalam lomba ini.”

Buah Jatuh tak jauh dari Pohonnya

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah pepatah yang menggambarkan perilaku dan kebisaan anak yang pasti turun dari orang tuanya. Tapi ketika melihat Ricky dengan Naila tentu anda pasti bertanya darimana bakat sang anak. Sang ayah pebulutangkis tapi anaknya justru jago berenang (Ricky pasti juga bisa renang, tapi kalo diadu durasi ya pasti kalah bapaknya). Saya pun penasaran dengan bakat Naila ini dan menemukan fakta menarik dari internet bahwa bakat renang yang dimiliki oleh Naila ini ternyata berasal dari sang bunda yang merupakan mantan Atlet Renang nasional Elsa Manora Nasution.

hot310506ricky_logo

Elsa Manora Nasution dan Ricky Subagja menikah pada tanggal 28 Oktober 2000 silam dan hasil perkawinan pasangan atlet bulutangkis dan atlet renang ini membuahkan satu anak yang tak lain tak bukan adalah Naila si Juara renang itu. Jadi sudah bisa dipastikan bakat renang Naila diturunkan dari sang Ibu. Biduk rumah tangga antara Ricky dan Elsa ternyata hanya berjalan singkat, yakni 6 tahun saja. Pada pertengahan tahun 2006, keduanya bercerai dan berita perceraian cowok ganteng dengan cewek cakep ini menjadi perbincangan hot di media kala itu.

Mengulik masa lalu memang tidak menyenangkan, tapi kali ini duaribuan ingin menceritakan mengenai kisah penyebab perceraian Elsa dengan Ricky yang katanya sih beda dari perceraian yang biasanya (bisa jadi pelajaran juga buat kita kedepannya). Jika kita tahu biasanya alasan perceraian itu masalah harta, orang ketiga atau KDRT, untuk kasus Ricky-Elsa ini ternyata menyangkut masalah yang lain, yakni masalah sindrom Baby Blues yang dialami Elsa.

Sindrom baby blues itu adalah depresi yang dialami si ibu setelah melahirkan, dimana sang ibu menjadi sangat sensitif akan masalah kecil dan bisa-bisa sampai menjadi gangguang jiwa. Kalo menurut saya, Elsa ini kayaknya sudah sampai ke tahap Gangguan Jiwa, soalnya sempat ada yang nyebutin tatapan mata Elsa kosong = ada Gangguan Jiwa.

BImnGH2CAAIxw8L

Selain tatapan mata yang kosong, bukti lain yang membuat saya percaya Elsa mengalami Sindrom ini adalah fakta dimana selama 4 tahun setelah Elsa melahiran (2002-2006), ia dan Ricky telah pisah ranjang dan tidak berhubungan badan (Gila sabar banget Om Ricky!! 4 tahun gak dilayanin!). Menurut dokter Boyke, bentuk Sindrom Baby Blues ini bisa juga berupa kelakuan yang dilakukan oleh Elsa. Ibu akan menolak berhubungan suami istri karena takut hamil lagi. Mungkin ketika pertama kali melahirkan rasanya sangat sakit.

Bukti ketiga yang membuat saya makin percaya Elsa ini punya masalah adalah ketika Elsa mengajukan perceraian, ia tidak mengambil hak asuh anak (Biasanya Ibu yang ngotot masalah anak). Hak asuh anak diberikan sepenuhnya pada Ricky meskipun ketika ditanya media, Elsa ngakunya hak asuh dibagi dua. Selain masalah hak asuh, Elsa juga tak mempermasalahkan mengenai harta gono gini, padahal pada perceraian yang umum, pihak perempuan selalu mempermasalahkan hal ini.

Citra Subagja

Setelah bercerai, bisa dibilang Ricky menjomblo cukup lama hingga sekitar beberapa tahun yang lalu, ia menemukan wanita baru yang kini menjadi istrinya. Ialah Citra Subagja, mantan karyawan Bank (Sudah dipastikan cantik) yang kini menjadi pebisnis tas. Dikutip dari Okezone, Citra sudah enam tahun berbinis tas second yang bermerk.

SSidRHatUq

Tas second yang dijual oleh Citra (foto atas bersama Ricky) itu kebanyakan adalah tas yang ia beli sendiri sewaktu jalan-jalan. “Saya dulu beli Hermes harga Rp25 juta, kalau dijual sekarang harganya sudah Rp60 juta. Menguntungkan bukan, sudah seperti emas saja,” begitu tutur Citra.

Bagi Citra, bersuamikan pebulutangkis ternama sangat menguntungkan bagi bisnisnya. Sekarang, ia tak hanya menjual tasnya ke daerah sekitaran Bandung saja, tapi sudah merambah berbagai daerah. “Saya bisa sukses berkat suami juga. Awalnya jualan di Bandung, sekarang pesenan sampai Batam, Surabaya, hingga Malang pun ada,” begitu tutup Citra. Selain berbisnis online, rencananya Citra sudah berancang-ancang melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka showroom tas second bermerek. Dari mulai jual beli hingga penyewaan tas.

Nyaleg Nasdem

Di media beberapa waktu lalu nama Ricky Subagja kembali ramai diperbincangkan. Namun kali ini bukan kisah perceraiannya, tapi masalah pencalonan Ricky sebagai Caleg DPR dari Partai Nasdem. Menurut Ricky, pencalonannya menjadi anggota DPR memiliki tujuan untuk membangkitkan olahraga Indonesia, karena menurutnya seluruh kebijakan yang ada di Indonesia selalu berujung di DPR. Oleh karena itu, ia ingin menjadi anggota DPR supaya bisa memperjuangan kebijakan untuk pengembangan olahraga Indonesia, khususnya untuk memperjuangkan kehidupan para atlet yang hidup tak layak pasca pensiun.

ricky-subagja-dan-donny-damara-jadi-caleg-nasdem

“Agar perjuangan di masa depan berhasil, tidak bisa dilakukan secara pribadi. Harus melalui sebuah organisasi, karena apapun yang kita bicarakan ujung-ujungnya DPR yang mengetok palu (pengesahan semua Undang-undang),” kata Ricky. Untuk pencalonannya, Ia memilih Nasdem karena menurutnya partai baru itu memiliki visi berbeda dengan partai politik lainnya, yaitu perubahan.

Ricky akan bertarung di dapil Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi. Berdasarkan informasi, Nasdem akan menempatkan nama Ricky pada Nomor Urut 1. Jadi, bagi kalian pemilih yang berada di daerah Bandung dan Cimahi, Yuk pilih Ricky Subagja untuk Perjuangan Olahraga Indonesia! Contreng Nasdem Nomor Urut 1! Caiyo Om Ricky..

Apabila dalam artikel ini ada kesalahan informasi atau kata-kata yang tidak pantas, mohon dikoreksi di Komen ya teman. duaribuan akan tetap ada untuk Perjuangan Bulutangkis Indonesia..