Lee Chong Wei pimpin Tim Sudirman Malaysia

432023_430802690291727_1576383819_n

Senin lalu, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan 20 nama pemain yang dipilih menjadi bagian dari Tim Piala Sudirman Malaysia yang akan berlaga di Putra Indoor Stadium, 19-26 Mei mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, BAM masih mengandalkan nama Lee Chong Wei untuk memimpin skuad Malaysia.

Seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu yang lalu, Tim Malaysia yang tampil di depan publik sendiri menargetkan diri untuk lolos ke babak Semifinal seperti yang pernah dicapai pada tahun 2009 lalu di Guangzhou. Berikut adalah skuad Sudirman Cup Malaysia yang duaribuan kutip dari Situs olahraga thestar.

MS : Lee Chong Wei, Liew Daren, Chong Wei Feng

WS : Tee Jing Yi, Lydia Li Ya Cheah, Sonia Su Ya Cheah

MD : Koo Kien Keat, Tan Boon Heong, Hoon Thien How, Tan Wee Kiong, Lim Khim Wah, Goh V Shem

WD : Woon Khe Wei, Vivian Hoo, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean

😄 : Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Ong Jian Guo, Lim Yin Loo

Guna mencapai target Semifinal yang dibebankan itu, pihak BAM pun berencana akan ‘mengandangkan’ 20 pemain terbaiknya itu ke Stadium Juara di Kompleks Olahraga Bukit Kiara untuk diberi latihan intensif menjelang turnamen. Latihan itu akan dimulai sesudah pelaksanaan Pemilu Malaysia (5 Mei), yakni pada tanggal 7 hingga 18 Mei 2013. Untuk tambahan informasi, Pelaksanaan Pemilu di Malaysia pada 5 Mei itu membuat waktu pelaksanaan turnamen Malaysia GP Gold berubah. Turnamen yang semula digelar selama 6 hari (30 April – 5 Mei) berubah menjadi hanya 5 hari, dan Sabtu besok akan langsung digelar partai Final.

Di Bukit Kiara, Lee Chong Wei cs (Tim Sudirman Malaysia) rencananya akan tinggal bersama di satu Hotel yang sudah disewa oleh BAM guna membangun kebersamaan dan kekompakan dalam tim. “Semua anggota tim akan tinggal bersama di hotel yang sama selama pelaksanaan turnamen untuk membangun kekompakan tim,” begitu ujar Ng Chin Chai, Sekjen BAM.

Non Pelatnas tak masuk Skuad Timnas

Prediksi di jejaring sosial Facebook maupun Twitter bahwa Non Pelatnas akan masuk ke Tim Piala Sudirman rasanya tidak akan terjadi, pasalnya 20 nama pemain yang akan dipilih berangkat ke Kuala Lumpur berasal dari 28 nama pemain tim bayangan yang bulan Maret lalu telah diumumkan oleh PB PBSI. Dan dalam rilis bulan Maret itu, tidak ada satupun atlet Non Pelatnas disana, termasuk ganda putri terbaik saat ini, Pia Zebadiah Bernadet-Rizky Amelia Pradipta. Berikut saya ingatkan kembali nama-nama Tim Bayangan Piala Sudirman yang telah dirilis PB PBSI bulan Maret lalu.

MS : Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka

WS : Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti

MD : Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi

WD : Nitya Krisihinda Maheswari, Anneke Feinya Agustine, Suci Rizki Andini, Della Destiara Haris, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Tiara Rosalia Nuraidah

😄 : Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Muhammad Rijal, Debby Susanto, Fran Kurniawan Teng, Shendy Puspa Irawati