Sony ingin main di Kejuaraan Dunia

16IN_BAD_jpg_749f

Nama Sony Dwi Kuncoro begitu populer dalam setahun belakangan ketika ia berhasil comeback dari cedera punggung yang menimpanya. Kini ia berhasil kembali menjadi pemain papan atas dunia yang dibuktikan dengan peringkatnya saat ini, yakni peringkat 4 BWF. Ranking 4 dunia itu diraihnya hanya dalam kurun waktu satu tahun saja dan Itu tentu merupakan prestasi luar biasa. Namun keberhasilan yang dicapai Sony lewat kerja kerasnya harus kembali menemui jalan terjal ketika ia harus bergulat dengan cedera yang kembali ia alami di All England bulan Maret lalu.

Cedera yang ia terima bulan Maret lalu membuatnya harus kembali absen di turnamen internasional selama kurang lebih dua bulan untuk kembali menjalani perawatan cedera. Ketika ditanya mengenai kondisi Sony, Sumadji (Ayah Sony) menuturkan bahwa saat ini Sony sudah sembuh.  ‘’Dia sudah sembuh kok. Mungkin ia tidak main karena lagi dipersiapkan ke event yang lain,’’ kata Sumadji yang dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Untuk Piala Sudirman yang akan digelar dua pekan lagi, Ayah Sony belum bisa memastikan putranya itu bisa tampil atau tidak, namun menurut penuturan sang anak, ia sangat ingin tampil di Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus mendatang. “Kalau untuk Piala Sudirman yang kurang tiga minggu lagi, saya belum tahu dia main atau tidak. Hanya, Sony bilang mau main di Kejuaraan Dunia Agustus mendatang,’’ tambah Sumadji menekankan.

Di Kejuaraan Dunia, Sony belum mampu meraih gelar Juara sehingga itu menjadi motivasi tersendiri buat dirinya untuk kembali tampil di turnamen tersebut. Prestasi terbaik Sony selama mengikuti Kejuaraan Dunia terjadi di Kuala Lumpur tahun 2007, dimana saat itu ia berhasil meraih medali perak (Runner Up). Di Final saat itu, ia dikalahkan oleh superstar China, Lin Dan dua gim langsung .

Selama keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia, Sony punya cerita menarik karena di turnamen ini ia berhasil menumbangkan superstar Malaysia Lee Chong Wei sebanyak dua kali, yakni di tahun 2007 dan 2009. Di tahun 2007 saat Kejuaraan Dunia digelar di Kuala Lumpur, Sony menumbangkan Lee dua gim telak 21-9, 21-11 di babak 16 besar dan Pada tahun 2009 di Hyderabad, Sony mengalahkan Lee lewat rubber game 21-16, 14-21, 21-12 di babak Perempat Final. Semoga jika tahun ini tampil lagi, Sony kembali membuat kejutan.