Pak Gita juga punya Twitter

BJBeA_SCIAA0aiY

Fenomena pejabat yang memiliki akun twitter resmi guna berhubungan dengan rakyat secara langsung ternyata juga merambah pejabat di lingkungan Bulutangkis. Sebut saja Pimpinan Tertinggi PBSI saat ini yakni Gita Wirjawan yang belakang ternyata memiliki akun twitter baru, yakni @GWirjawan yang dibuatnya pada 10 April lalu. Hingga hari ini, tercatat total followers Pak Gita Wirjawan mencapai 11.400 orang, jauh lah dari Pak SBY yang sudah punya 1,8 juta Followers.

Selain mengeluarkan tweet berkaitan dengan kegiatannya sebagai Menteri Perdagangan (Soal bawang dsb), Pak Gita ternyata juga sering ngetweet mengenai masalah Bulutangkis Indonesia loh. Sebut saja Tweet yang dikeluarkan 14 April lalu disaat Indonesia gagal mempertahankan Piala Axiata. “Tim Kita sudah berjuang di Axiata Cup. Kekalahan di semifinal akan menjadi pengalaman dan kita ambil hikmahnya,” begitu tweet Pak Gita.

Sebelum memiliki twitter, Pak Gita lebih dulu memiliki akun Facebook resmi sekitar tahun 2012 lalu. Akun Pak Gita beralamat di situs http://www.facebook.com/GWirjawan. Ketika anda melihat Facebook Pak Gita (khususnya BL), pasti anda cukup terkesan karena foto profil di Akun Facebook Pak Gita ternyata adalah dirinya yang memegang shuttlecock. Cukup banggalah bulutangkis.

Sama-sama punya twitter baru

Selain Gita Wirjawan, ada dua pebulutangkis Indonesia yang belakangan ini baru memiliki akun twitter dan uniknya kedua pemain yang baru memiliki akun twitter tersebut pernah memiliki hubungan di masa lalu. Mereka adalah Maria Kristin Yulianti dan Simon Santoso. Maria membuat akun baru @marselky_25 sedangkan Simon membuat akun baru @simonsantoso90.

Sebelum akun twitter @marselky_25 ini, Maria sebenarnya sudah memiliki akun di jejaring sosial twitter itu, yakni @mky_ria namun akun twitter tersebut tidak dipergunakan lagi olehnya karena sesuatu hal (dibajak mungkin). Twitter baru Maria ini pertama kali dibuat pada 22 Maret lalu. Di akun twitter itu, Maria memasang ava yang berbeda dari ava twitter terdahulunya. Kali ini ava yang dipergunakannya adalah foto kebersamaannya bersama kedua adiknya, Krisnatan Yulianto dan Mahdatalia Yulianti.

1367367538580

Lima hari setelah Maria membuat akun twitter barunya itu, mantan pacarnya yakni Simon Santoso akhirnya membuat akun twitter untuk pertama kalinya (27 Maret). Tweet pertama Simon ternyata sangat istimewa karena ia memention sang pacar, yakni Evelyn Carmelita (@evacarmelita). Kalo melihat dari akun twitter keduanya, Maria dan Simon memiliki satu persamaan, yakni sama-sama jarang ngetweet. Tercatat, Simon hanya mengeluarkan 18 tweets sementara Maria lumayan banyaklah, 47 tweets. Tapi jangan salah, meskipun Simon jarang ngetweet, tapi jumlah followersnya lebih baik dibanding Maria. Per Kamis ini, Simon memiliki 1081 followers sementara Maria memiliki 310 followers.