Besok, 2 Televisi siarkan Bulutangkis

SIRNAS-BALIKPAPAN-2013-banner-360-x-820-px-tanpa-website__2_

Hari yang istimewa buat Bulutangkis akan terjadi besok siang, dimana dua stasiun televisi nasional, yakni tvOne dan TVRI akan menyiarkan turnamen bulutangkis berbeda pada jam yang sama, yakni mulai pukul 13.00 WIB. tvOne akan menyiarkan turnamen Axiata Cup dimana Indonesia akan menjamu Filipina sementara TVRI akan menyiarkan laga Final Djarum Sirkuit Nasional Kaltim Open 2013.

Untuk laga Final Djarum Sirnas belum diketahui nomor apa saja yang akan disiarkan secara langsung oleh TVRI karena untuk babak Semifinalnya saja baru akan digelar malam nanti di GOR Hervindo Balikpapan (21.oo WIB). Namun ketika kita melihat sejarah penyiaran Sirnas di TVRI sebelumnya, kemungkinan besar nomor yang akan disiarkan oleh TVRI adalah nomor-nomor di kategori taruna dan dewasa karena di dua kategori ini para pemainnya sudah memiliki permainan yang mumpuni sehingga pertandingan bisa berlangsung berimbang.

Mengulas ajang Sirnas edisi kali ini, ada kejutan di nomor tunggal putri Dewasa dimana unggulan teratas, Ganis Nuramadhani harus lengser di babak Perempat Final setelah ditaklukkan oleh pemain Pusdiklat Jaya Raya, Mega Cahya dua gim langsung, 11-21, 15-21. Di babak Semifinal yang akan berlangsung malam ini, Mega akan bertarung melawan andalan Djarum yang menempati unggulan ketiga, Ana Rovita untuk memperebutkan tiket Final poll atas. Untuk poll bawah, Tike Arieda Ningrum yang siang tadi berhasil mengalahkan Elyzabeth Purwaningtyas di Perempat Final, malam nanti akan menantang pemain Djarum lain Rosaria Yusfin Pungkasari untuk memperebutkan tiket Final lainnya.

Di tunggal dewasa putra, keempat unggulan teratas menginjakkan kaki di babak empat besar. Unggulan pertama Alamsyah Yunus akan kontra dengan Sukamta Evert untuk memperebutkan tiket Final di poll atas, sementara Febrian Irvanaldi akan bertarung melawan Senatria Agus Setia Putra untuk memperebutkan tiket Final lain di poll bawah. Untuk hasil lengkapnya bisa anda lihat di website resmi turnamen di alamat http://www.djarumbadminton.com/djarum-sirkuit-nasional.

Flandy antar anak didiknya ke Semifinal

hitachi

Mantan pebulutangkis Indonesia yang kini melatih klub Hitachi Jepang, Flandy Limpele berhasil mengantarkan dua pasang anak didiknya, Yuki Umino-Yuta Yamasaki dan Kazuaki Oshima-Tomoki Mitsuhashi ke babak semifinal ganda putra dewasa Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013. Kedua pasangan itu berhasil lolos ke empat besar setelah memenangkan pertarungan di babak Perempat Final yang berlangsung siang tadi.

Pasangan Umino-Yamasaki lebih dulu menginjakkan kaki di empat besar setelah berhasil mengalahkan unggulan kedelapan, Dwi Setiawan-Yusuf A dua game langsung 21-9 dan 21-13 dalam waktu 24 menit. Pasangan nonunggulan itu akan menantang unggulan pertama Rendra Wijaya-Rian Sukmawan (Musica Champion) di Babak Semifinal malam nanti.

Jika Umino-Yamasaki memenangkan pertandingan dengan mudah, tidak untuk pasangan Oshima-Mitsuhashi yang lolos usai memenangi pertarungan rubber game panjang 21-16, 14-21, dan 21-13 atas unggulan keenam Hendra Setyo Nugroho-Wifqi Windarto. Di babak empat besar, Pasangan ini akan bertemu dengan Ariyanto Haryadi Putra-Rizky S yang bertarung membela JR Enkei.