Ahsan tak ke Surabaya

N

Pebulutangkis ganda putra Muhammad Ahsan tidak berangkat ke Surabaya karena hari minggu mendatang, Ahsan akan melangsungkan pernikahan dengan pacarnya, Christine Novitania atau kerap disapa Itin. Ahsan sebenarnya dijadwalkan tampil di turnamen Axiata Cup hari ini, namun karena penerbangan ke Jakarta tertunda kemarin, Ahsan tak jadi memperkuat Tim Indonesia di Axiata Cup.

Ketidakikutan Ahsan ini menambah pincang kekuatan Tim Indonesia setelah sebelumnya, tiga pemain lain, yakni Sony Dwi Kuncoro, Adrianti Firdasari dan Bona Septano juga memutuskan tidak tampil karena alasan yang berbeda. Sony dan Firda mengalami cedera, sementara Bona sedang diintensifkan berlatih menghadapi kejuaraan Australia Terbuka 2013. Meskipun tidak memperkuat Tim Axiata di Surabaya, Ahsan dijadwalkan akan tetap bermain di Axiata Cup pada tanggal 29 Maret mendatang di Kuala Lumpur. Informasi ini dipastikan lewat twitter resmi Kasubid Hubungan Internasional PB PBSI, @broedyanto beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan situs PB PBSI, Rombongan tim Indonesia yang belum ada di Surabaya hari ini terbang menuju kota Pahlawan itu. Tercatat ada 8 orang yang menyusul, yakni Dionysius Hayom Rumbaka, Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Muhammad Rijal, Debby Susanto, Angga Pratama dan Rian Agung Saputro. Mereka akan bergabung dengan skuad Indonesia yang sebelumnya telah hadir di Surabaya, yakni Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, Lindaweni Fanetri, Muhammad Ulinnuha dan Ricky Karanda Suwardi.

Meskipun baru datang dari Jakarta, beberapa orang diantara mereka dipastikan akan tampil besok saat laga Indonesia kontra Singapura. duaribuan memprediksi skuad yang akan diturunkan untuk partai melawan Singapura adalah Dionysius Hayom Rumbaka di tunggal putra, Lindaweni Fanetri di nomor tunggal putri, Angga Pratama-Ryan Agung Saputra di nomor ganda putra dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Turunnya Linda dan Owi-Butet ini bisa dibilang sudah pasti mengingat Indonesia kini mewaspadai pemain tunggal putra dan ganda campuran Singapura yang cukup berkualitas. “Melawan Singapura, dua nomor yang kami waspadai adalah tunggal putri dan ganda campuran,” begitu tutur Manajer Tim Axiata Indonesia, Bambang Roedyanto ditemui dalam konferensi pers.