Tak Ikut Turnamen, Simon jalani syuting

381747_156633457829543_1545835023_n

Absen dari turnamen internasional selama kurang lebih 6 bulan lantaran terserang virus paramixovirus yang menyebabkannya terserang Gondongan, Simon Santoso ternyata tidak hanya mengisi hari-harinya di Pelatnas dengan menjalani pemulihan penyakit atau latihan. Dikutip dari akun twitter Humas PB PBSI, Simon Santoso beberapa hari yang lalu sempat menjalani syuting.


Berdasarkan akun twitter tersebut, Simon menjalani syuting pada Hari Kamis siang untuk tayangan Sport 7 Akhir Pekan (Trans 7) dan rencananya bakal tayang pada Sabtu, 20 April 2013. “Simon Santoso syuting untuk tayang di sport 7 akhir pekan, dan menurut pihak tv akan ditayangkan pada tgl 20 april,” begitu tweet @humas_pbpbsi.

Dilihat dari foto yang duaribuan ambil dari akun twitter Humas PB PBSI, Simon terlihat sudah segar bugar mengikuti syuting yang dilaksanakan di kawasan Pelatnas Cipayung. Virus yang menyerang Simon saat ia berlaga di Perancis Terbuka lalu memang tidak bisa dianggap remeh. Paramixovirus itu sangat cepat merambat dan selain bisa menyebabkan Gondongan, resiko besar lain yang kita harapkan tidak terjadi pada Simon adalah kemungkinan terjadi kemandulan (virus ini suka menyerang testis). Info mengenai penyakit Simon ini dikutip dari status yang sempat dikeluarkan oleh akun Fanpage BWF mania.

393728_156633481162874_1566113134_n

Belum dipastikan apakah hasil syuting Simon akan seperti hasil syuting Devin Lahardi Fitriawan, mantan pebulutangkis yang sempat tampil di layar Sport 7 Akhir pekan. Di program Sport 7 akhir pekan sekitar dua tahun lalu, Devin tampil bersama beberapa host Sport 7 di sebuah waterboom sambil bermain air. Saat itu Devin bukan menjadi bagian dari konten acara, tapi menjadi host. Jika Simon menjadi bagian dari konten acara, mungkin kita hanya bisa melihatnya satu segmen, tapi jika Simon tampil jadi Host, kita bisa melihatnya di setiap segmen. Untuk kepastiannya, kita lihat saja deh 20 April di Trans 7.

Usai menjalani syuting, Simon beserta para crew Trans 7 berfoto bersama. Kini, Simon masih disibukkan untuk menjalani latihan menjelang tiga turnamen yang rencananya ia ikuti, yakni Axiata Cup, Austrialia Open dan New Zealand Open. Di Australia Terbuka, Simon akan menjadi unggulan keempat dibawah Lee Chong Wei, Nguyen Tien Minh dan Daren Liew. Sementara di New Zealand, Simon didapuk menjadi unggulan pertama dan diprediksi bertemu unggulan kedua Tanongsak Saensomboonsuk di babak Final.

Kedatangan Simon untuk berlaga di New Zealand Open ternyata disambut istimewa oleh pihak Bulutangkis Selandia Baru. Di Fanpage resmi turnamen (New Zealand Badminton Open), mereka membuat status khusus mengenai kehadiran Simon dalam daftar entry list yang dirilis pada 15 Maret lalu. “Simon Santoso from Indonesia, has been ranked as high as No. 3 in the world, heads the entry list for the SKYCITY New Zealand Open,” begitu status yang dikeluarkan oleh NZBO Sabtu lalu. Ayo Ko Imonk.. Semangat!

duaribuan