Operasi akhiri tour Pia di Eropa

Kido-Pia%20All%20England

Mantan pebulutangkis Pelatnas Cipayung, Pia Zebadiah Bernadet mengakhiri tour Eropa yang dijalaninya sejak awal Maret lalu dengan sebuah operasi kecil yang dijalaninya di Basel, Swiss. Dalam tour Eropa yang dijalani Pia, ia mendapatkan hasil yang cukup positif, dimana setidaknya ia menginjakkan kaki di babak perempat Final, dan puncaknya terjadi ketika ia bersama sang kakak mencapai babak Semifinal Ganda Campuran All England.

Dikutip dari akun fanpage bulutangkis @G_minton, Pia menjalani operasi kecil di bagian ketiaknya, karena pada bagian tersebut tumbuh daging baru (bisa disebut kanker kah?). Membalas mention dari @G_minton, Pia mengaku keadaannya pasca operasi sudah membaik. “Alhamdulillah sudah membaik,” begitu tweet Pia.

Hasil tour Eropa yang dijalani oleh Pia ternyata berbuah manis di papan Ranking BWF. Di nomor ganda putri, Pia mungkin turun satu strip ke peringkat 12 dunia, namun di nomor ganda campuran, Pia yang menggandeng sang kakak berhasil menembus peringkat 10 dunia. Terakhir, Pia menembus 10 besar BWF pada tahun 2011 lalu (peringkat tertingginya 9 kalo tak salah), namun kala itu ia masih menggandeng duet lamanya, Fran Kurniawan.

duaribuan