Tim Cipayung ke Pelabuhan Ratu

a8203d83-a7e0-4186-bea7-232fee510214

Pelatih ganda campuran Pelatnas Cipayung, Richard Mainaky yang kini merangkap pelatih nomor ganda putri (karena Om Reony belum dapet ijin balik) beberapa hari yang lalu membawa para anak didiknya ke Pelabuhan Ratu. Disana, Tim Ganda Putri dan Ganda Campuran diajak untuk refreshing sehabis latihan berat yang dilakoni belakangan ini. Menurut penuturan Richard, acara ini dilaksanakannya untuk menjaga kekompakan dan kedekatan antaratlet agar latihannya semakin semangat.

“Atlet-atlet di sini latihan sambil refreshing. Kegiatan seperti ini penting untuk menjaga kekompakan dan kedekatan antara atlet maupun pelatih supaya nanti latihannya makin semangat,” kata Richard dikutip dari situs PB PBSI. Richard membawa anak didiknya selama 4 hari, mulai 13 Maret lalu hingga hari ini (16 Maret).

Disana, Richard memberi beberapa bentuk latihan yang berbeda, seperti latihan gabungan antara relaksasi, latihan fisik lari di pantai, serta latihan keberanian dan kebersamaan, termasuk naik banana boat. Bahkan, Jumat pagi kemarin, sebanyak 12 pemain diajak masuk ke dalam hutan untuk berburu kalong, kegiatan yang menjadi kegemaran Richard.

Latihan formal juga diberikan Richard disela-sela refreshing ke Pelabuhan Ratu. Latihan dilaksanakan di GOR Athena. Dalam sesi latihan itu, masyarakat utamanya anak-anak kecil terlihat antusias menonton para pebulutangkis itu bermain (hitung-hitung mempromosikan bulutangkis ke masyarakat). Bagi para pemain Cipayung itu, Acara ini memang bukan pertama kali diadakan oleh PB PBSI. Sebelumnya, mereka pernah diboyong ke Pantai Carita (Banten) pada tahun lalu.