Bulutangkis juga bisa Harlem Shake

Picture1

Demam tarian Harlem Shake yang baru-baru ini booming juga menimpa para pebulutangkis Indonesia. Nama-nama yang tak asing seperti Shendy Puspa Irawati, Adrianti Firdasari, Nitya Krishinda Maheswari, Aprilia Yuswandari, Greysia Polii dan beberapa atlet lain berkumpul dalam satu kamar disela-sela turnamen All England untuk melakukan tarian yang beraturan itu.

Sekitar hari Jumat kemarin, sebuah video berdurasi 31 detik dengan judul ‘Crazy Badminton players harlem shakeeee’ menunjukkan hal tersebut. Dalam video itu, ada dua adegan yang dimainkan oleh punggawa putri Indonesia. Yang pertama, seorang pemain yang memakai jaket berwarna ungu menari diiringi lagu Harlem Shake, sementara para pemain lain sibuk sendiri-sendiri, seperti diperlihatkan pada foto diatas (Yang paling  jelas ada Shendy yang tidur dan Nitya berada di belakangnya dengan memegang ponsel).

Setelah sekitar 15 menit, Adegan tiba-tiba berubah. Para pemain yang sebelumnya kebanyakan sibuk dengan dirinya sendiri, kini berjoget tak beraturan bersama-sama. Dilihat dari foto dibawah ini, Shendy menari bebas dengan muka yang ditutupi semacam kerdus, Nitya menari seperti seolah seorang penari Jaipong, atlet yang memakai baju berwarna merah (mungkin ini Butet) menggerak-gerakkan kepalanya ke atas dan ke bawah dan yang paling lucu ada atlet yang menari dengan memakai pakaian sholat (mukena). Benar-benar sesuai judulnya, Gila.

Picture2

Video ini diunggah ke Youtube oleh seseorang yang memiliki akun firda1612. Belum bisa dipastikan ini adalah akun dari pebulutangkis tunggal putri Adrianti Firdasari. Dari data akun ini, diperoleh informasi bahwa firda1612 baru bergabung dengan Youtube pada 26 Februari lalu dan baru mengunggah satu video ini. Untuk melihat video selengkapnya, anda bisa masuk ke alamat http://www.youtube.com/watch?v=xj3X28bWSr0 atau mengetik di Youtube dengan kata kunci Crazy Badminton players harlem shakeeee.