Jorgensen bantu Sony

856419_10151273865801269_393669201_o

Malam tadi, Jan O Jorgensen menerima kemenangan mudah atas Sony Dwi Kuncoro yang memutuskan untuk mundur dari All England karena mengalami cedera punggung. Dan seusai pertandingan yang hanya berlangsung 8 menit itu, Jorgensen yang melihat Sony masih kesakitan akhirnya meminta bantuan terapisnya untuk menangani Sony. Lewat akun jejaring sosialnya di Facebook dan Twitter, Jorgensen mengabadikannya.

“Terapis saya Henrik membantu Sony setelah pertandingan kami. Selalu baik untuk membantu sesama. Segera sembuh Sony,” begitu tweet Jorgensen di akun jejaring sosialnya @janojorgensen sambil menyematkan foto Terapisnya yang menangani Sony (foto atas). Meskipun bersimpati atas cederanya Sony, perasaan Jorgensen sendiri sangat senang, karena untuk pertama kali, ia menginjakkan kaki di Perempat Final All England. “Malu untuk menang karena walkover, tapi di sisi lain saya senang karena ini perempat final All England pertama saya,” begitu kutipan status yang dikeluarkan Jorgensen di Facebook.

Menurut penuturan Sony, ini bukan cedera yang sama dengan sebelumnya. Kemungkinan cedera baru ini dikarenakan faktor udara dingin yang membuat badannya kaku. Dikutip dari Kompas, tak hanya punggung saja yang mengalami cedera, sakitnya bahkan sampai menjalar ke pinggang dan paha kirinya.

Apa yang terjadi pada Sony ini sangat disayangkan karena dengan cederanya Sony, kekuatan tunggal putra Indonesia kian rapuh, padahal dua bulan lagi akan digelar turnamen beregu Piala Sudirman, dimana turnamen ini menjadi salah satu fokus utama dari PB PBSI selain All England, Kejuaraan Dunia dan SEA Games.

20130307-1905-CN2Q0853-639x492

Dikutip dari situs resmi BWF, Indonesia ditempatkan di unggulan ketujuh di Grup 1 Piala Sudirman dibawah China, Denmark, Malaysia, Thailand, Jepang dan Korea. Di Grup 1, selain Indonesia dan 6 negara tersebut, akan berkompetisi pula Jerman, Taiwan, India, Singapura dan Hongkong. Rencananya, Turnamen ini akan digelar di Kuala Lumpur (Stadium Putra), Malaysia pada tanggal 19-26 Mei 2013 mendatang.