Schenk harapan Tuan Rumah

image

Tuan rumah menyisakan satu wakil di partai Final turnamen German Open GP Gold 2013 yang akan berlangsung hari ini, yakni Juliane Schenk (foto atas). Schenk berhasil memastikan satu tiket Final usai memenangkan Match of the day atas Sayaka Takahashi dari Jepang, dua gim langsung, 21-17, 21-19.

Melawan pemain bertangan kidal asal Jepang itu, Schenk sempat dibuat kesulitan di gim pertama karena Sayaka memiliki teknik yang bagus, namun di akhir-akhir pertandingan, Schenk berbuat lebih baik. “Gim pertama sangat ketat karena dia memainkan stroke yang hebat tapi saya meraih beberapa poin di akhir dan itu menjadi bantuan yang besar untuk memenangkan gim pertama,” ujar Schenk dikutip dari Badminton Europe.

Di set kedua, permainan juga berlangsung cukup ketat, bahkan kemungkinan terjadi rubber game karena Sayaka memimpin 19-18 di akhir gim itu.  Tapi, seketika ia berhasil membalikkan keadaan untuk meraih tiga poin beruntun untuk menutup kemenangan dengan skor 21-19. “Itu adalah pertandingan keras karena melawan pemain yang cukup berkualitas. Reli panjang di kedudukan 16-14 adalah titik kunci dan tentu saja penonton turut membantu saya untuk kemenangan hari ini,” tambah pemain berperingkat 3 dunia itu.

Di babak Final yang akan berlangsung sore ini, Juliane Schenk akan memperebutkan titel melawan unggulan kedua, Wang Yihan yang di babak semifinal poll bawah mengalahkan pemain Korea, Sung Ji Hyun dalam pertarungan rubber game 21-19, 8-21, 21-16 selama satu jam 6 menit.

image

image

Sebelum dilaksanakannya babak Semifinal, di arena RWE Sporthalle Mulheim malam tadi digelar acara penghormatan kepada skuad Tim Bulutangkis Jerman (foto atas) karena berhasil menciptakan sejarah dengan menjadi Juara dalam turnamen European Mixed Team Championship 2013 di Rusia, awal bulan kemarin. Karena harus bermain di partai Semifinal, Juliane Schenk tidak turut serta bersama kawan-kawannya itu.

RWE Sporthalle penuh

Stadion penyelenggaraan turnamen German Open GP Gold 2013 ini penuh sesak oleh pecinta Bulutangkis. Bagaimana tidak, antrian masuk untuk membeli tiket partai Semifinal mencapai jalanan di sekitar kompleks RWE Sporthalle itu, padahal waktu menunjukkan dua jam sebelum pelaksanaan partai Semifinal. Alhasil, ada pengunjung yang akhirnya tidak kedapatan tiket karena tiket Semifinal hari itu ludes terjual. Berikut foto-foto yang menunjukkan antusiasme pecinta bulutangkis di Jerman itu.

image

image

image