Kalah, duo Jepang keramas

Picture4

Di nomor ganda putri, unggulan teratas sekaligus favorit juara asal Jepang, Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi (foto atas) dikeramasi oleh pelatihnya usai kalah di babak Semifinal turnamen German Open GP Gold. Misaki dan Ayaka kalah dari pasangan skandal Olimpiade, Jung Kyung Eun dan Kim Ha Na dua gim langsung, 20-22, 17-21.

Melawan pasangan Korea yang memiliki speed dan smash yang keras, pasangan Jepang tidak bisa berbuat banyak. Dilihat dari statistik pertandingan, netting dan smash winner dimenangkan oleh pasangan Korea hingga akhirnya Korea menutup kemenangan 22-20 di gim pertama. Menuju gim kedua, pasangan Jepang lebih merapatkan pertahanan dan sering melakukan serangan balik yang cukup menyulitkan Korea hingga sempat unggul 6-4.

Tapi pasangan Korea juga tidak begitu saja menyerah. Menyamakan kedudukan 8-8, mereka terus menekan lewat placing dan netting yang menyulitkan pasangan Jepang. Alhasil pasangan Korea bisa menutup kemenangan dengan skor 21-17 untuk memastikan tempat di Final. Di Final, mereka akan berjumpa dengan unggulan kelima asal China, Ma Jin dan Tang Jinhua yang mengalahkan pasangan Korea lainnya, Eom Hye Won dan Jang Ye Na dua gim langsung, 21-8, 21-14.

Tahun lalu, Jung dan Kim juga tampil di babak Final, namun kalah dari Tang Jinhua yang masih berpasangan dengan Huan Xia lewat pertarungan dua gim ketat, 21-23, 13-21. Akankah dengan partner barunya, Ma Jin, Tang Jinhua bisa mempertahankan gelarnya? Saksikan Final YONEX German Open GP Gold 2013 lewat streaming di badmintoneurope.tv mulai pukul 18.00 WIB (12.00 Waktu Jerman).