Bulan depan, Kemenpora rilis Film Dokumenter

187914_roy-suryo-resmi-jadi-menpora_663_382

Kementerian Pemuda dan Olahraga pimpinan Roy Suryo melakukan langkah baru untuk meningkatkan promosi olahraga di Indonesia. Bulan depan, rencananya Kemenpora akan merilis film dokumenter mengenai beberapa atlet berprestasi Indonesia, diantaranya Susi Susanti (bulutangkis), Utut Adianto (catur), Chris John (tinju) dan beberapa atlet lain.

Hal ini dituturkan oleh staf ahli Kemenpora, Ivana Lie yang mengatakan bahwa film dokumenter itu dibuat untuk memotivasi anak-anak di Indonesia supaya bisa mencontoh perjuangan atlet hingga mencapai kesuksesan. “Film itu dibintangi oleh beberapa atlet Indonesia seperti, Utut Adianto (Catur), Yayuk Basuki (Tenis), Chris John (Tinju), Susi Susanti (Bulutangkis), dan Ade Rai (Binaragawan). Film itu mengisahkan perjalanan mereka menjadi atlet, mulai dari awal sampai meraih prestasi puncak,” ujar Ivana dikutip dari Tribunnews.

Film berdurasi 10 menit itu rencananya akan dipublikasikan ke sekolah-sekolah di tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Umum (SMU). “Film akan dirilis pada bulan depan. Kami berharap anak-anak Indonesia dapat mengambil manfaat dari kisah yang digambarkan di film ini,” tambahnya.

Di temui di Kemenpora, Chris yang sedang mempersiapkan diri untuk bertanding pada 14 April (perebutan Super Champion kelas WBA) mendatang berharap film itu bisa membangkitkan kebangkitan olahraga Indonesia. “Saya berharap bisa membangkitkan semangat penerus bangsa. Terutama dalam melahirkan bibit-bibit baru tinju di Indonesia,” kata Chris dikutip dari Sindonews. Kebijakan bagus dari Roy Suryo, meskipun gak jauh-jauh sih dari bidangnya (Film dekat dengan Telematika)…

Iklan