Indonesia sisakan Tommy di Semifinal

tomy h4 grm2a

Indonesia hanya menyisakan satu wakil di ajang German Open GP Gold, yakni Tommy Sugiarto (foto atas). Sementara dua wakil Indonesia lainnya, Aprilia Yuswandari dan pasangan Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati disingkirkan oleh lawannya di babak Perempat Final malam tadi.

Aprilia Yuswandari gagal menyamakan rekor pertemuan setelah kembali dijegal oleh pebulutangkis asal Korea, Sung Ji Hyun dalam pertarungan dua gim langsung, 18-21, 14-21. Di gim pertama, sebenarnya April memiliki kans menang ketika unggul 16-13, namun Sung yang merubah pola permainan mampu menyalip poin April hingga menutup gim pertama 21-18.

“Lawan mengubah permainannya dengan mempercepat tempo, terutama permainan depan, saya jadi sulit mengendalikan dia. Sementara dia sudah membaca permainan saya dan bola-bola saya sudah ditunggu,” ujar April dikutip dari situs PB PBSI. “kedepannya, saya harus lebih tahan untuk bermain rally, tidak terburu-buru mau menyerang dan mematikan bola. Saya juga harus bermain lebih sabar lagi,” tambahnya.

Sementara duet Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati juga harus tersingkir dari pasangan Korea, Shin Baek Cheol-Jang Ye Na lewat adu rubber game 21-13, 14-21, 16-21. Di gim pertama, pasangan Indonesia dengan mudah meraihnya, namun di gim kedua dan ketiga, justru pasangan Korea mampu mendominasi pertandingan. Menurut Shendy, kesalahan pola permainan menjadi penyebab kekalahan mereka.

“Kami mengubah permainan pada gim kedua menjadi cepat, ternyata pasangan Korea ini senang diajak main cepat, kami jadi kewalahan. Walau mereka pasangan baru, tapi secara individu mereka memang sudah bagus,” kata Shendy dikutip dari situs PB PBSI.

Tommy menangi Pertemuan Pertama

Tommy Sugiarto kembali berhasil menginjakkan kaki di babak Semifinal turnamen German Open GP Gold 2013. Meskipun Hasil ini sudah memenuhi target yang dibebankan kepadanya, Tommy tetap ingin berjuang demi gelar Juara. “Walaupun sudah mencapai target ke semifinal, tapi perjuangan belum selesai, masih ada dua langkah lagi menuju gelar Juara,” ungkap Tommy.

tomy h4 grm6a

Tommy menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak Semifinal usai mengalahkan pemain Inggris, Rajiv Ouseph di pertemuan pertama mereka. Tommy menang dua gim langsung, 21-15, 21-10. Di babak Semifinal malam nanti, Tommy akan ditantang pebulutangkis Thailand, Boonsak Ponsana yang mengalahkan pemain India, Anand Pawar dalam dengan 21-9, 21-11.

Melawan unggulan kedua itu, Tommy optimis bisa mengalahkannya. “Saya dan Boonsak sudah saling mengalahkan, tapi seharusnya sih besok bisa menang. Dia pemain yang berpengalaman, punya kecepatan dan punya pukulan-pukulan yang halus,” kata Tommy percaya diri. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, ayo dukung Tommy raih gelar Juara…