Yang Baru dari Issara

Picture11

Pemain ganda putra asal Thailand, Bodin Issara memperlihatkan tampilan berbeda usai memutuskan keluar dari Pelatnas Bulutangkis Thailand. Hal ini terlihat dari tampilan dalam turnamen Austrian International Challenge 2013 yang digelar Rabu hingga Sabtu kemarin. Meskipun tidak berhasil meraih gelar Juara dalam turnamen berkelas Challenge ini, Issara menunjukkan permainan yang positif di nomor ganda campuran.

Setelah dua tahun, Bodin Issara akhirnya kembali tampil di nomor ganda campuran setelah terakhir kali, ia berpasangan dengan Lam Narissapat bermain dalam turnamen Smiling Fish International Series 2011. Kali ini, partner yang digandeng Bodin adalah Peeraya Munkitamorn. Tampil sebagai nonunggulan, tak disangka Issara dan Munkitamorn berhasil menginjakkan kaki di Semifinal, sebelum akhirnya kalah dari Chan Yun Lung-Tse Ying Tsuet dari Hongkong dua gim langsung, 10-21, 15-21.

Dalam perjalanannya menuju Semifinal, mereka berhasil mengalahkan unggulan ketujuh, Takeshi Kamura-Aratama Misato dua gim langsung, 21-17, 21-12 dan unggulan ketiga, Toby Ng-Grace Gao (Kanada) juga dalam dua gim langsung, 21-18, 21-9. Keciamikannya di nomor ganda campuran tidak merembet ke nomor spesialisasinya, nomor ganda putra.

Picture6

Bodin Issara yang kali ini menggandeng Pakkawat Villailak harus tersingkir di partai pembuka oleh pasangan Hongkong, Lee Chun Hei-Chan Yun Lung dua gim langsung, 18-21, 18-21. Sama seperti kasus Chou Tien Chen, diduga kekalahan ini berkaitan dengan stamina pemain. Khusus untuk Pakkawat, ia juga bermain di nomor tunggal putra, sehingga staminanya lebih banyak terkuras, apalagi saat bermain di nomor tunggal itu, ia harus melakoni partai deuce 22-20, 21-13 atas pemain Swedia, Mathias Wigardt.

Usai dari turnamen ini, Issara rencananya juga akan tampil di beberapa turnamen Eropa lainnya, seperti di Jerman, Inggris dan Swiss. Di Jerman dan Inggris, Bodin akan bertarung di nomor ganda putra bersama Pakkawat Villailak dan memulai dari babak kualifikasi, sementara di Swiss, ia akan kembali tampil di dua nomor, bersama Peeraya di nomor ganda campuran (dari Kualifikasi) dan di nomor ganda putra bersama pemain veteran Thailand, Sudket Prapakamol (langsung ke babak utama). Di babak kualifikasi Jerman Terbuka, Bodin-Pakkawat akan berjumpa dengan ganda Belanda, Ruud Bosch-Koen Ridder, sementara di Kualifikasi All England, mereka akan berjumpa dengan Tarun Kona-Arun Visnhu dari India.

Sesuai judul, kali ini kita berganti topik mengenai hal yang baru dari Issara yang ia perlihatkan dalam turnamen Austrian International Challenge 2013. Selain suara teriakannya yang bertambah kencang (foto atas), hal baru yang paling terlihat dari Issara adalah rambut barunya yang ia ikat kuncir membuat ia terkesan menunjukan bahwa saat ini ia menjadi orang yang bebas  (mungkin waktu main di Pelatnas gak bisa ekspresif gini).

Selain kuncirannya itu, yang baru dari Issara adalah sponsor Granular yang melekat pada bajunya. Ini merupakan hal baru buat pemain Thailand, karena biasanya para pemain Thailand yang turun di turnamen Internasional menggunakan sponsor SCG yang melekat pada bajunya. Untuk menunjukkan atraksi yang atraktif dari Issara di Austria, Berikut ini dokumentasi foto-foto Issara di turnamen Austria International Challenge 2013.

Picture5

Picture4

Picture7

 

Picture8

 

Picture9

Picture10