Dua gelar dari Teheran

12

Dalam turnamen Iran Fajr International Challenge 2013, Tim Indonesia sukses meraih dua gelar di nomor tunggal putra dan ganda putra, dimana di kedua nomor tersebut, terjadi All Indonesian Final.

Di nomor tunggal putra, Riyanto Subagja (foto atas) sukses meraih gelar usai menundukkan Arif Ramadhan lewat adu rubber game 21-17, 15-21, 21-15. Dalam perjalannya ke Final, kedua tunggal putra Indonesia itu berhasil menundukkan unggulan pertama dan kedua.

Arif Ramadhan sukses menundukkan Juara bertahan sekaligus pemuncak unggulan, Niluka Karunaratne asal Srilanka dalam dua gim langsung 21-16, 21-15 di Perempat Final, sementara Riyanto Subagja mengalahkan unggulan kedua, Jan Frohlich asal Ceko dengan skor 21-16, 21-8 di Semifinal.

14

Tunggal putra Indonesia lain yang dikirim ke Teheran adalah Panji Akbar, yang kandas di Perempat Final dari pemain Malaysia, Yogendran Khrishnan dengan skor 9-21, 13-21.

Gelar lain disumbang oleh nomor ganda putra lewat pasangan Ade Yusuf-Wahyu Nayaka (foto atas) yang menundukkan kompatriotnya, Ronald Alexander-Selvanus Geh lewat adu rubber game menegangkan 21-19, 13-21, 22-20.

Untuk menciptakan All Indonesian Final, kedua pasangan pratama Pelatnas itu butuh kerja keras di Semifinal. Ade-Nayaka yang menjadi unggulan kedua harus bermain tiga gim saat melawan pasangan Polandia, Adam Cwalina-Przemyslaw Wacha dengan skor 22-20, 16-21, 21-14. Sementara Ronald-Selvanus hanya butuh dua gim saja (21-17, 21-18) untuk mengalahkan unggulan pertama, Lukasz Moren-Wojciech Szkudlarczyk (Polandia).

Berikut adalah beberapa dokumentasi foto pada Final Iran Fajr International Challenge 2013 yang duaribuan dapatkan dari situs resmi Badminton Iran.

17

Podium tunggal putra (duaribuan – Badminton Iran)

16

Podium tunggal putra (duaribuan – Badminton Iran)

13

Riyanto Subagja menerima buket Bunga (duaribuan – Badminton Iran)

10

Selvanus Geh menerima hadiah sebagai juara 2 di nomor ganda putra (duaribuan – Badminton Iran)

11

Pasangan Polandia menerima hadiah sebagai juara 3 (duaribuan – Badminton Iran)

Di nomor tunggal putri, 4 tunggal putri yang dikirim ke Teheran tidak berhasil meraih gelar Juara. Hasil terbaik ditorehkan Febby Angguni yang sukses menembus Final, namun ditundukkan pemain Turki, Neslihan Yigit dalam dua gim langsung, 15-21, 14-21.

Tiga tunggal putri lain mendapatkan hasil yang kurang bagus. Renna Suwarno harus terhenti di babak kedua oleh Yigit, Mazziyah Nadhir terhenti dari pemain India (Saili Rane) di Perempat Final serta Yeni Asmarani yang dikalahkan Febby di Semifinal dengan skor 15-21, 14-21.

Di nomor ganda putri, pasangan Malaysia Amelia Alicia Anscelly-Fie Cho Soong sukses meraih gelar juara usai mengalahkan unggulan pertama, Nichole Grether-Charmain Reid dalam pertarungan dua gim langsung 21-18, 21-15.

Untuk nomor putri, karena Iran adalah negara Islam, alhasil tidak ada dokumentasi (nanti menimbulkan nafsu loh.. hahaha). Hasil lengkap Iran Fajr International Challenge bisa anda unduh di Full-Results-of-Iran-Fair-International-Challenge-2013 (format Excel)