Simon Kembali Absen

BBNBjIhCMAAVoPz

Ada apa dengan Simon Santoso? Begitulah pertanyaan yang saat ini terus terbayang dalam benak fans Simon Santoso. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu harus kembali mundur dari tour Eropa yang seharusnya diikutinya. Alasannya masih sama seperti 5 bulan lalu, Gondongan.

Virus ini didapatkannya saat melakukan tour ke Perancis Terbuka, Oktober lalu. Virus Gondongan itu menyebabkan kondisi tubuhnya menurun dan memaksa Jawara Indonesia Open itu untuk mundur dari Perancis untuk menjalani pemulihan.

Tak hanya di Perancis, Simon juga harus absen di beberapa turnamen dimana seharusnya ia bertanding, yakni di China, Hongkong, Korea dan Malaysia. Alhasil, Ranking Simon melorot ke peringkat 10 per 25 Januari lalu.

Awal bulan ini, kondisi Simon sebenarnya sudah mulai sembuh dan rencananya akan dikirim ke turnamen German Open, All England dan Swiss Open. Namun dilihat dari performanya di Djarum Superliga awal bulan ini yang dinilai kurang memuaskan, pelatih akhrinya memutuskan untuk membatalkan mengirimkan Simon.

Tidak tampilnya Simon di tiga turnamen Eropa itu dipastikan kembali membuat Ranking Simon akan melorot, dan keluar dari peringkat 10 besar BWF.

560098_447046062032206_1989822500_n

Di saat performa Simon sedang meredup, seniornya Sony Dwi Kuncoro (foto atas) justru kembali sukses mengembalikkan posisinya di jajaran elit tunggal putra.

Usai menjadi Finalis Malaysia Terbuka, Penampilannya makin mantap di Djarum Superliga Badminton 2013. Tampil di kampung halamannya sendiri, Sony sukses menyapu bersih kemenangan atas semua lawan yang ia jumpai, meskipun klubnya, Jaya Raya Suryanaga harus puas menduduki peringkat ketiga di nomor putra.

Di tour Eropa mendatang, Sony akan tampil di All England sebagai unggulan keempat dan di Swiss Open sebagai unggulan kedua. Berikut adalah nama-nama pemain tunggal putra Indonesia yang akan dikirim ke tour Eropa.

German Open : Andre Kurniawan Tedjono, Wisnu Yuli Prasetyo, Tommy Sugiarto

All England : Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka

Swiss Open : Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumabaka, Andre Kurniawan Tedjono