Djarum Superliga gantikan Kualifikasi Thomas Uber

REVISI_820x360_SUPERLIGA2013

Turnamen Djarum Superliga Badminton Indonesia dipastikan akan kembali digelar setiap tahunnya. Turnamen ini akan digelar untuk menggantikan Kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang tidak akan diselenggarakan mulai tahun depan.

Awalnya, perhelatan Djarum Superliga dibuat untuk diadakan dalam kurun waktu dua tahun sekali untuk mengisi kekosongan turnamen di bulan Februari setiap tahun ganjil. Namun setelah BWF memutuskan untuk meniadakan babak Kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang biasanya berlangsung awal Februari tahun genap, maka PB PBSI berencana untuk menggantinya dengan turnamen Superliga ini.

“Perhelatan Djarum Superliga akan digelar setiap tahun dan hal itu sudah kami bicarakan. Pada 2014, penyelenggaraan ini dimungkinkan karena tidak adanya penyisihan Piala Thomas dan Uber di Februari. Jadi, pemain terbaik akan bisa tampil lagi,” kata Yoppy Rosimin, direktur Djarum.

BCqZW5GCMAAG3bY

Dalam Konferensi pers itu pula, Djarum sudah menetapkan kota kandidat tuan tumah Djarum Superliga Badminton selanjutnya. “Kandidat superliga berikutnya di Yogyakarta, Bandung atau Palembang,” kata Yoppy dikutip dari twitter @Djarum_Badminton.

Penyelenggarakan Djarum Superliga Badminton tahun 2013 ini memang bisa dibilang sukses. Bagaimana tidak, antusiasme penonton sudah terlihat di hari pertama penyelenggaraan, total sebanyak 1.000 penonton sudah memadati DBL Arena.