Libur, BWF tak Update Ranking

Screenshot-Badminton World Federation - BWF World Ranking - Mozilla Firefox

Setiap hari Kamis, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) selalu melakukan update atau pembaharuan terhadap Ranking BWF. Hari ini adalah hari Kamis, tetapi mengapa BWF tidak melakukan rilis baru terhadap Ranking BWF? Alasannya adalah Hari ini adalah Hari libur di Malaysia.

Sebagai salah satu Hari yang diistimewakan umat Islam, yakni Perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW, hari ini pun dijadikan Hari libur Nasional di Malaysia, dimana seluruh perkantoran tutup, termasuk kantor Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang berada di Kompleks Sukan Malaysia.

Seharusnya, hari ini BWF merilis Ranking terbaru para atlet pasca turnamen Malaysia Open Superseries. Selain BWF Ranking, Super series standing juga bakal dirangkum oleh BWF.

Berdasarkan Ranking Pekan lalu, perfect comeback diperlihatkan oleh Sony Dwi Kuncoro yang bertengger ke peringkat 5 dunia, sementara Simon Santoso yang tidak mengikuti beberapa turnamen sejak Denmark Open lalu karena terkena virus Gondok, turun dua peringkat ke posisi 9 dunia.

Di nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri sukses menempatkan diri di peringkat 21 besar dunia, disusul Aprilia (27) dan Firdasari (32). Kita harapkan saja, Linda mencapai 16 besar dunia, agar di Kejuaraan Dunia mendatang, ia mendapatkan posisi sebagai unggulan, seperti Maria Kristin di Kejuaraan Dunia 2009.

DSC06584...

Di nomor ganda putra, seharusnya peringkat Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan menanjak tajam pekan ini karena berhasil menjuarai Malaysia Open Superseries. Namun karena belum dirilis, saat ini peringkat Ahsan-Hendra masih berada di peringkat 66.

Ahsan-Hendra kini ditargetkan meraih gelar juara di All England 2013 bersama pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir. Ahmad-Natsir sendiri masih menjadi pioner ganda campuran karena menempati peringkat 2 dunia, disusul Muhammad Rijal dan Debby Susanto di peringkat 7 dan Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati di peringkat 9.

Namun peringkat 2 dunia itu sepertinya bakal tergeser oleh duet Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying yang pekan kemarin menjadi Finalis Malaysia Open. Jadi, di All England mendatang, Ahmad dan Natsir kemungkinan bakal menjadi unggulan ketiga. Unggulan keberapapun, kita harapkan mereka mempertahankan gelar.

Iklan