Liliyana Kembali Jadi Miss Badminton

Miss-Mister

Minggu ini, duaribuan resmi menutup Polling Miss & Mister Badminton 2012, dan dua pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir bersandingan sebagai Mister & Miss Badminton 2012. Untuk Liliyana, ini adalah kali kedua ia menjadi Miss Badminton, setelah ia juga menjadi pemuncak Polling tahun lalu.

Ditutup 6 Januari hari ini, Liliyana Natsir memuncaki polling Miss Badminton dengan kemenangan telak 1037 suara (70%), meninggalkan sang duo kontroversial Wang Xiaoli & Yu Yang yang finish di peringkat kedua hanya dengan 251 suara (17%).

Juara All England dan Olimpiade, Li Xuerui menjadi pemilik 101 suara di peringkat ketiga, disusul peraih dua emas Olimpiade, Zhao Yunlei dan superstar India, Saina Nehwal di peringkat keempat dan kelima. Juliane Schenk menjadi juru kunci karena hanya mendapatkan 21 suara.

Dalam perjalanan sekitar dua pekan dari polling ini, Li Xuerui sebenarnya sempat memimpin jalannya polling di awal pembukaan, namun di pertengahan hingga akhir, Liliyana atau kerap dipanggil Butet ini unggul.

Picture1

Di Mister Badminton, Hendra Setiawan yang tahun 2012 membuat keputusan untuk memperkuat kembali Pelatnas meraih polling terbanyak dengan 1265 suara (51%) disusul Lee Yong Dae di belakangnya dengan 920 suara. Lee sebenarnya sempat beberapa hari memimpin Polling, namun serbuan fans Hendra Setiawan membuat Lee harus puas di peringkat kedua.

Juru kunci di Polling Mister Badminton adalah Petr Koukal, sosok yang sukses mengalahkan kanker di awal 2011, dan setahun kemudian tiba-tiba di London dengan status Olympian, salah satu kehormatan besar bagi Bulutangkis memiliki sosok inspirator seperti dirinya.

Banyak sudah media mewawancarainya secara eksklusif mengenai kisahnya mengalahkan kanker dan terkualifikasi ke Olimpiade, dan yang paling saya suka, Badminton tersemat dibelakang nama Petr Koukal..

Sedikit sayang bahwa prestasi mengalahkan kanker yang belum tentu dimiliki setiap pemain bulutangkis itu tidak mendapatkan perhatian, sehingga akhirnya ia harus duduk sebagai juru kunci. Mungkin Miss & Mister Badminton 2013 benar-benar kudu atlet luar negeri, sedangkan untuk atlet Indonesia akan memiliki nominasi sendiri, lebih adil dan sportif..

Pekan depan (sebenarnya maunya besok, tapi besok udah berangkat jam 5 pagi dan pulang jam 5 sore, jadi pekan depan aja) atau pekan ini tak usahain, jangan lupa akan ada artikel istimewa dari Miss & Mister Badminton kita ini.. Mereka punya statement sebagai seorang juara..

Kenangan 2012

Berita paling Hot : Kontroversi Olimpiade yang berujung terdiskualifikasinya empat pasangan ganda putri asal Korea, Indonesia dan China yang dianggap tidak melakukan usaha terbaik untuk menang alias mencoba mengalah.

Trafik duaribuan : di tahun 2012, duaribuan mendapatkan total pengunjung sebanyak setengah juta (563.711) dengan kunjungan tertinggi berada di bulan Juni (62.001), saat itu artikel “Hangatnya Gala Dinner” yang ada foto shirtlessnya Yong Dae, yang bikin trafik duaribuan menanjak tajam.

Match of the Year : Final Olimpiade London antara Lin Dan dan Lee Chong Wei, yang juga ulangan partai Final Olimpiade Beijing empat tahun lalu. Di London, persaingan makin ketat, hingga akhirnya Lin Dan memenangkan pertandingan dan meraih medali emas Olimpiade keduanya.