Makin Istimewanya Indonesia Terbuka

114439_saina-nehwal--djarum-indonesia-open-super-series-premier-2011_663_382

Turnamen Indonesia Open yang kembali diberi status Premier untuk edisi 2014-2017 mendatang, tentu tidak disia-siakan PBSI untuk melakukan pembaharuan lebih baik soal turnamen yang bertitel Indonesia Open Superseries Premier ini.

Kejutan yang akan diberikan oleh pihak panitia sangat banyak sekali. Berikut adalah beberapa kejutan yang duaribuan rangkum dari berbagai sumber.

7 Hari Indonesia Terbuka

Mulai 2013, Indonesia Open akan digelar selama 7 hari (tahun-tahun sebelumnya hanya 6 hari) dari tanggal 10-16 Juni 2013, dimana babak kualifikasi akan dilangsungkan hari Senin, main draw (alias R32) akan digelar Selasa dan Rabu, R16 akan digelar hari Kamis, sementara Jumat, Sabtu dan Minggu masing-masing putaran Perempat Final, Semifinal dan Final.

pihak Indonesia berhasil melobi karena masalah jam tanding pada R32 yang bisa sampai pukul 2 pagi, yang tentu akan mempengaruhi stamina dan konsentrasi dari para pebulutangkis itu sendiri.

2014, Nama Djarum akan diganti

Bagi kalian yang bosan dengan kata ‘Djarum’ (termasuk gue) dari Djarum Indonesia Open, mulai edisi 2014, perusahaan rokok itu akan mengganti nama titel turnamen dengan salah satu anak perusahaannya, semisal blibli.com (anak perusahaan tempat beli tiket online).

Hal ini dikarenakan mulai 2014, nama rokok dilarang untuk menjadi sponsor bagi sebuah event olahraga. Meskipun begitu, pihak PT Djarum tetap akan menjadi sponsor (makanya nama anak perusahannya yang dijadiin titel ntar)

Taufik pensiun

Legenda bulutangkis yang menjuarai Indonesia Open sebanyak 6 kali, Taufik Hidayat akan tampil untuk terakhir kalinya di arena Indonesia Open 2013. Padahal gue tuh sangat suka pesonanya waktu di lapangan. Yang paling gue ingat bener-bener ketika di setiap turnamen, banyak sekali fotografer yang menginginkan foto Taufik saat menyeka keringatnya, karena beberapa fotografer pada bilang itu eksotis.. Mungkin dia emang menjiwai waktu menyeka keringat.

“Indonesia Open 2013 adalah gongnya. Setelah itu saya berhenti total,” kata Taufik. “Dedikasi saya di dunia bulutangkis akan terus berjalan. Kami berharap masyarakat Indonesia terutama pencinta bulu tangkis dapat mengerti dan menerima rencana mundur saya,” tambah suami Ami Gumelar itu. Salah satu dedikasi yang sudah terealisasi adalah diresmikannya Taufik Hidayat Arena yang rencananya akan mendidik para pebulutangkis muda Indonesia.

Indonesia Open 2017 berhadiah Satu Juta Dollar

Djarum indonesia open 2012

Ketentuan BWF yang mensyaratkan bahwa setiap turnamen Superseries mulai 2014 harus memiliki total hadiah yang tinggi dan naik tiap tahun diamini oleh pihak Indonesia Open Superseries Premier lewat Djarum. pihak Djarum menjanjikan bahwa mulai 2014, total hadiah yang akan diberikan anak naik hingga di akhir seri 2017 akan berhadiah total Satu Juta Dollar.

Dukung banget sih… cuman, pemenangnya itu loh.. Khawatir tidak akan ada pemain Indonesia yang menjuarai turnamen ini ke depannya… Mubazir sekali uangnya…