Kiamat bagi Wang Lin?

15682_10151302501522348_381622290_n

 

Usai menginjakkan kaki di Semifinal Hongkong Open beberapa waktu lalu, kali ini kabar buruk datang bagi Juara Dunia 2010. Kabar kiamat yang terjadi pada 21 Desember 2012 ternyata terjadi pada Wang Lin. Ia kembali mengalami cedera di tempat yang sama, usai melakoni pertandingan Chinese National Team Championship 2012.

Ini adalah ketiga kalinya ia mengalami pecah ligamen anterior yang serius di tempat sama. bahkan usai mengalami cedera ini, Wang yang akan terbang ke Jerman untuk menjalani perawatan mengindikasikan diri untuk mengakhiri karir.

Berita ini dirilis berdasarkan pernyataan terbaru Wang Lin di Microblogging miliknya. Dalam pernyataan di account nya itu, ia mengindikasikan bahwa ia akan mengundurkan diri dari dunia yang telah membesarkannya, karena ia menganggap tidak bisa terus bermain untuk tim nasional.

Cedera serius yang menimpanya usai meraih titel Juara Dunia 2010 itu adalah pukulan terberat dalam hidupnya, karena mimpinya tampil di Olimpiade pupus.

wang-lin-3261-hko2012

Ia sempat meraih harapan di bulan April 2011 saat ia merasa cederanya sudah lebih baik meskipun ia masih dihinggapi rasa trauma dan kekhawatiran. Namun dua bulan usai Singapore Open 2011, ia mengalami cedera lagi untuk kedua kalinya. Ia Menangis saat harus benar-benar batal tampil di Olimpiade.

Untuk ketiga kalinya, ia mengalami cedera yang sama. “Sejujurnya, dari cedera sekarang, benar-benar tidak ingat berapa kali menangis sendiri, air mata hari ini, saya percaya saya telah belajar untuk menjadi kuat,”  kata pemain berusia 23 tahun itu.

Yang ia jengkelkan ketika cedera saat ini adalah perawatan pasca operasi. “Ini benar-benar menjengkelkan, dan sangat memakan waktu.” Maklum karena perlu diakui bahwa selama 2 tahun terakhir, Wang Lin selalu menjalani rehabilitasi.

Kabar keluarnya Wang Lin dari Timnas Bulutangkis China memang santer beredar, tetapi kita tidak tahu. Doakan yang terbaik untuk kesembuhan cederanya…