Zhang Ning jadi Ibu

429541_10151276179612348_1180469687_n

Lama Tak tampil mendampingi para anak didiknya di turnamen China Open maupun Hongkong Open, Zhang Ning ternyata memiliki kesibukan tersendiri, yakni melahirkan seorang putri pada 30 November lalu. Berita ini didapat dari account Weibo resmi dari Rumah Sakit Wuzhou di Beijing, tempat dimana Zhang Ning melahirkan sang anak.

“Baru-baru ini, Mantan Juara Bulutangkis Olimpiade yang kini menjadi Pelatih Tunggal Putri China, Zhang Ning di Wuzhou Beijing Hospital, melairkan seorang bayi perempuan. ibu dan anak bayi sama-sama sehat,” begitu status yang dikeluarkan di account Weibo salah satu rumah sakit di Beijing itu.

Uniknya, Pihak Rumah Sakit membeberkan mengenai tubuh sang bayi yang mirip dengan Zhang Ning (175 cm), yakni besar dan memiliki tangan dan paha yang panjang. “Bayi tidak hanya besar, tapi tangan dan pahanya juga panjang, Juara Olimpiade baru (Anak Zhang Ning – red) telah lahir,” tambah mereka.

Berarti ketika Zhang sudah melahirkan Akhir November, berarti Februari lalu ia sudah dinyatakan Hamil dan saat ia mendampingi Tim Putri China di Olimpiade London, berarti perutnya sudah 6 bulan?

China's Wang Xin, her coaches Tang Xuehua and Zhang Ning, and official look across court after Wang sustained knee injury during her women's singles badminton bronze medal match against India's Saina Nehwal at London 2012 Olympic Games at Wembley Arena

Tapi di London, kita tidak melihat Zhang dalam keadaan sedang hamil, karena badannya tampak langsing-langsing saja. Ini tentu kejutan buat kita, karena Zhang sudah melahirkan.

Mengenai siapa yang menghamili, ini selalu menjadi hal yang tersembunyi karena Zhang selalu menolak ketika ditanya mengenai hubungan percintannya itu. Seperti kita tahu, Zhang Ning menikahi mantan pebulutangkis China, Yu Yang pasca Olimpiade Athena namun dikabarkan bercerai dan setelahnya, ia diketahui bersama Li Ang, seorang yang bekerja di bidang bulutangkis juga.

Tapi melihat foto paling atas, pria itu sih mirip ama Yu Yang, mantan pelatih Zhang. Jadi kesimpulannya mungkin Zhang masih menikah dengan Yu Yang dan telah memiliki anak.

Zhang Ning adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa. 10 Tahun terlunta-lunta di Pelatnas China tanpa gelar dan dibayang-bayangi nama-nama besar seniornya, baru pada tahun 2002 namanya melejit dan makin melejit usai meraih 2 medali emas Olimpiade (Athena 2004 dan Beijing 2008). Kejadian Zhang Ning tentu bisa menjadi pembelajaran bagi para Tunggal Putri dedengkotan Pelatnas yang tak kunjung ‘menghasilkan’. 10 tahun menunggu dengan deraan kekalahan (utamanya dari Mia Audina di Final Uber 1994), ia tetap sabar menunggu hingga berhasil mencapai puncak kejayaan karirnya.

Lin Dan juga inginkan Bayi

Juara Dua kali Olimpiade lainnya, Lin Dan juga memutuskan untuk berencana memiliki anak dari rahim istrinya, Xie Xingfang. Dalam sebuah acara, Lin Dan yang datang bersama sang istri berkata bahwa target terdekatnya adalah memiliki seorang bayi dan melanjutkan hattrick emas Olimpiade di Rio 2016.

5445474_980x1200_0

“Saya siap untuk Olimpiade 2016,” ujar Lin Dan. “Setelah Olimpiade, saya tidak benar-benar meninggalkan lapangan, karena saya berpartisipasi dalam liga domestik, saya hanya butuh waktu untuk beristirahat dan mulai berpikir untuk empat tahun ke depan. Saya tidak cedera dan akan mengikuti Kejuaraan Dunia ke-20 dan Piala Sudirman ke-13 serta beberapa turnamen penting,” tambahnya.

Lalu banyak pertanyaan mengenai dirinya. Sang moderator menanyakan mengenai sang bayi, Lin Dan hanya menjawab dengan tertawa. “Sedang mempersiapkan untuk bayi,” ujarnya diikuti tawa para hadirin di acara bertema ‘Juara Pilihan Keluarga’ itu.

Berkaitan dengan acara sendiri, Lin Dan mengungkapkan definisi Juara baginya. Bagi Lin Dan, Juara tidak hanya bisa naik ke podium untuk menikmati kemenangan, tetapi juga melakukan apa yang mereka bisa pada lingkungan dan kehidupan. Juara terbaik adalah mereka yang mampu mempertahankan mental Juara, karena itu lebih penting dari menjadi sekedar Juara yang meraih medali emas.

Iklan