Perfect Comeback for Wang-Yu

Ajang China Open Super Series Premier tahun ini menyimpan banyak cerita yang menarik untuk dikupas. Sebut saja cerita tentang kembalinya duet kontroversial Olimpiade, Wang Xiaoli-Yu Yang yang akhirnya berhasil meraih gelar Juara usai mengalahkan pasangan Jepang, Miyuki Maeda dan Satoko Suetsuna kemarin.

Wang-Yu berhasil mengalahkan Maeda-Suetsuna dengan pertarungan dua gim langsung 21-19, 14-7 Retired. Pasangan Jepang menunjukkan permainan pantang menyerah, pertahanan yang kuat dan pola reli-reli panjang yang tidak disukai pasangan China. Permainan seperti itu membuat kedua pasangan sempat ketat di poin 19-19. Namun Wang Xiaoli memenangkan game point 20-19 dengan pengembalian yang tajam untuk dituntaskannya dengan melakukan smash ke tengah-tengah pasangan Jepang. Gim pertama dimenangkan China 21-19.

Momentum kemenangan di gim pertama tidak disia-siakan oleh pasangan China di gim kedua. Pasangan Jepang yang tetap menjalankan pola permainan defensif justru membuat Satoko Suetsuna jatuh di lapangan belakang saat hendak mengembalikan bola. Usai jatuh, Suetsuna merasakan sakit di punggungnya dan meminta wasit untuk menghentikan permainan sekaligus memastikan kemenangan buat China.

Saat penyerahan aneka hadiah kepada para pemenang, uniknya sang kepala pelatih, Li Yongbo terlihat hadir di dekat podium, bahkan sempat diminta untuk memberikan piala kepada para pemenang. Akibat dari skandal Olimpiade, sempat dikabarkan hubungan Wang-Yu dengan Li Yongbo tidak mesra, bahkan dalam wawancara terkait skandal Olimpiade beberapa bulan lalu, Yu Yang sempat menyebut ‘dengan tega ia menghancur karir saya‘ yang kemungkinan kalimat itu ditujukan kepada Li Yongbo.

Dalam konferensi pers pasca memenangkan turnamen ini, Yu Yang mengaku senang berhasil meraih gelar ini.  “Kami telah memenangkan banyak gelar sebelumnya, tapi kami sangat senang dengan yang satu ini. Ini adalah dorongan besar untuk kepercayadirian kami selanjutnya,” ujar Yu dikutip dari Xinhua news.

Setelah kembalinya pasangan ganda putri China ini, rencananya pekan depan gantian pasangan Indonesia, Greysia Polii-Meiliana Jauhari yang akan meramaikan Hongkong Open Superseries, sekaligus ajang untuk pemastian tempat mereka di BWF Superseries Final, Desember mendatang. Apakah Meiliana-Greysia akan melakukan perfect comeback? Kita nantikan…

Iklan