5 Piala dari Vendor berbeda

Hal menarik dari arena Li Ning China Open 2012 juga datang dari piala yang dianugerahkan kepada Finalis. Kelima piala yang diberikan kepada masing-masing Juara dan Runner Up berasal dari vendor (sponsor) yang berbeda. Sebut saja Piala ganda campuran (diatas) yang diberikan di partai pertama, namanya Li Ning Cup.

Artinya Piala itu diberikan oleh pihak Li Ning, sponsor utama dari turnamen ini. Sementara keempat Piala lain juga punya nama masing-masing, yakni Double Happiness Cup untuk tunggal putri, Renesas Cup untuk ganda putria, Pudong New Area Cup untuk ganda putra dan yang terakhir Gimpo Cup untuk tunggal putra.

Nama Piala yang diberikan oleh pihak sponsor itu dimunculkan di screen dibelakang podium Juara, seperti gambar diatas, dimana Ratchanok Intanon dan Li Xuerui menerima Piala Double Happines Cup (artinya ini dari pihak double happines), di screen dibelakang mreka ada tulisan Double Happines Cup tuh… perhatiin..

Berkaitan sama Li Xuerui, ada cerita menarik nih.. Beberapa media sempat menanyakan performanya yang menurun akhir-akhir ini pasca menjuarai Olimpiade. Diibaratkan media ia seperti sosok Ji Xinpeng, peraih medali emas nomor tunggal putra di Olimpiade Sydney 2000 yang akhirnya namanya tenggelam begitu saja.

Memang kita tahu beberapa pemain mengalami penurunan kualitas permainan pasca Olimpiade, dikarenakan tidak rutinnya dilakukan latihan, tapi seharusnya sebagai sosok yang telah meraih medali emas, seharusnya ia punya kans untuk setidaknya sampai di Semifinal. Tetapi performanya di dua turnamen pasca Olimpiade, yakni China Master dan Denmark Open, keduanya gagal di Perempat Final, padahal statusnya adalah unggulan kedua.

Tapi melihat kemenangan Li di Shanghai ini, ia menjawab semua kekhawatiran media akan performanya.

Mathias Boe dan Cartsen Mogensen yang melakukan selebrasi Gangnam style di arena Shanghai pasca mempertahankan gelar ganda putra di China Open 2012, tidak diikuti oleh atlet dari negara asal tarian itu, yakni Lee Yong Dae dan Ko Sung Hyun yang dikalahkannya di Final itu. Ditemui usai pertandingan, Lee mengaku malu dan memilih diam menyaksikan lawan menarikan tarian asal negerinya itu.

Yang tak kelewatan adalah pertanyaan wartawan mengenai issue yang sempat memanas awal November lalu, dimana saat itu tersebar foto Lee bersama dengan seorang wanita yang ternyata adalah pacarnya. Tapi menanggapi issue itu, muka Lee langsung berubah menjadi terlihat sedikit kesal (gambar) dan memilih diam menatap para wartawan yang menanyainya.

Sedangkan kepada Ko Sung Hyun, media menanyakan mengenai gambar tato yang ada di lengan kirinya.

Ko menjawab bahwa tato yang dilukis di lengan kirinya itu adalah lirik dari sebuah lagu dari band ‘rock’ asal Amerika yang terkenal di tahun 1980an, yakni Mr. Mister yang berjudul ‘Broken Wings’. Ia mengaku sangat terinspirasi dari lirik di lagu tersebut, sehingga memilih menato bagian tubuhnya dengan kalimat-kalimat inspiratif di lagu tersebut.

Iklan