Wang Xiaoli Cedera

Alasan mundurnya unggulan kedua ganda putri, Wang Xiaoli-Yu Yang di turnamen Denmark Terbuka 2012 akhirnya jelas setelah pada hari ini, pihak panitia turnamen Denmark Terbuka memberikan konfirmasi bahwa Wang Xiaoli mengalami cedera setibanya di Denmark.

Wang Xiaoli dan Yu Yang memang telah tiba di Odense bersama rombongan Tim China lainnya, namun memutuskan untuk batal tampil karena cedera ringan yang menimpa Wang Xiaoli, dimana cedera ringan itu tidak membaik sehingga Wang dan Yu memilih untuk mundur dari turnamen ini.

Turnamen ini adalah turnamen pertama sejak terdiskualifikasinya mereka di Olimpiade lalu karena diduga mengalah untuk memilih lawan di babak selanjutnya. Sebelumnya dikabarkan bahwa mereka tidak tampil karena malu akibat terdiskualifikasinya mereka di Olimpiade.

Usai terdiskualifikasi, kabar buruk menghinggapi pasangan yang menyapu bersih 5 gelar Premier plus gelar Juara Dunia tahun lalu itu. Wang Xiaoli dikabarkan berpindah kewarganegaraan, sedangkan Yu Yang sempat mengkonfirmasi akan pensiun lewat account microblogging pribadi nya, namun tidak melanjutkan tindakannya itu dengan mengirim form pensiun pada BWF, seperti yang dilakukan beberapa pebulutangkis yang memutuskan pensiun.

“This is my last time competing. Goodbye Badminton World Federation, goodbye my beloved badminton.  You have heartlessly shattered our dreams.” (Ini menjadi terakhir kali saya berkompetisi, selamat tinggal BWF, selamat tinggal bulutangkis tercinta. Kamu tanpa perasaan menghancurkan impian kita)

Kabar itu berlanjut ketika Yu Yang dan Wang Xiaoli menganggap Li Yongbo sebagai inti dari impian mereka untuk meraih medali emas di Olimpiade London lalu.

Ketika federasi bulutangkis Indonesia dan Korea memutuskan untuk menskors pasangan ganda putri yang terlibat, justru pasangan China tidak berikan sanksi, yah kita sendiri tahu, 5 emas yang dibawa China tentu tidak membuat pihak Komite Olahraga China untuk menuntut Li Yongbo memberi sanksi pada Wang-Yu.

Iklan