Bulutangkis di Tengah Malam

Dari negeri bunga tulip, ajang YONEX Dutch Open GP 2012 memasuki babak Perempat Final pada hari Jumat, dan besok pada hari Sabtu akan dilaksanakan babak Semifinal dan Final pada hari minggu. Seperti kita tahu, televisi yang pekan lalu menyiarkan Chinese Taipei Open GP Gold, Indosiar kini kembali menyiarkan ajang Dutch Open GP 2012.

Indosiar kembali mengkonfirmasi rencana untuk menyiarkan tayangan bulutangkis lewat account twitter resminya @IndosiarTVtwit. Pihak Indosiar mengeluarkan tweet pada hari Kamis malam, membalas pertanyaan yang diberikan oleh account fanbase bulutangkis di twitter, yakni @BulutangkisINA, @BulutangkisNews dan @BulutangkisRI. Berikut tweet yang dikeluarkan oleh Indosiar lewat account twitternya @IndosiarTVtwit.

“@IndosiarTVtwit : #DutchGP @IndosiarTVtwit SF Sabtu pk23 dan Final Minggu pk22 @BulutangkisINA @BulutangkisNews @BulutangkisRI”

Jadi dipastikan Bulutangkis akan ditayangkan di Indosiar, dan istimewanya dilaksanakan pada malam hari tepatnya pada tengah malam, yakni Pukul 23.00 WIB pada Sabtu malam dan pukul 22.00 WIB pada Minggu malam. Jadi, jangan lupa disaksikan meskipun harus begadang. Kalo buat nonton sepakbola tak tidur pun dilakoni, mengapa tidak untuk bulutangkis?

Di turnamen ini, Indonesia mengirimkan 6 wakil dengan total 7 orang kontingen di 4 nomor yang dipertandingkan. Berikut nama 6 wakil Indonesia yang berlaga di YONEX Dutch Open GP 2012.

  • MS : Andre Kurniawan Tedjono
  • MD : Alvent Yulianto Chandra-Markis Kido, Yonathan Suryatama Dasuki-Hendra Aprida Gunawan
  • WD : Pia Zebadiah-Rizky Amelia Pradipta
  • XD : Markis Kido-Pia Zebadiah, Alvent Yulianto Chandra-Rizky Amelia Pradipta

Dari keenam wakil itu, pasangan ganda campuran Alvent Yulianto-Rizky Amelia sudah harus gugur di babak pertama oleh pasangan tuan rumah, Jorrit De Ruiter-Samantha Barning dengan pertarungan tiga gim 21-16, 9-21, 12-21. 5 Wakil lain berhasil menginjakkan kaki di Perempat Final dan berpeluang tampil di Semifinal dan ditayangkan oleh Indosiar pada Tengah malam besok.

Berikut beberapa gambar dari turnamen YONEX Dutch Open 2012.

Markis Kido-Pia Zebadiah melawan Mikkel Elbjorn-Line Kjaersfeldt (Denmark) di babak Pertama

Kamilla Rytter Juhl dengan partner barunya Mads Pieler Kolding, usai ditinggal pensiun Thomas Laybourn

Jorrit De Ruiter-Samantha Barning (yang ngalahin Alvent-Rizky) menampilkan penampilan memukau dengan mengalahkan Dave Khodabux- Selena Piek dengan skor yang luar biasa ketat 25-27, 22-20, 22-20 dan menginjakkan kaki di Perempat Final

Andalan tuan rumah, Yao Jie (35) dikalahkan Patty Stolzenbach (23) dengan 15-21, 18-21. Ini mungkin menjadi Dutch Open terakhir bagi Yao Jie yang merencanakan untuk pensiun beberapa waktu mendatang.

Iklan